Home Ekonomi Wuling Siapkan MPV Pesaing Innova

Wuling Siapkan MPV Pesaing Innova

KORDANEWS – Pabrikan China, Wuling tak hanya membawa small MPV pesaing Avanza-Xenia cs. PT SGMW Motor Indonesia juga akan membawa MPV lebih besar yang siap menantang MPV sekelas Innova.

Presiden Direktur PT SGMW Motor Indonesia, Xu Feiyun mengatakan, meski tak menyebutkan modelnya secara pasti, MPV pesaing Innova itu akan diluncurkan tahun depan.

“Tahun depan, bulan Januari kami akan meluncurkan produk baru. Ini adalah MPV, tapi ukurannya lebih besar (dari Wuling Confero S),” kata Xu Feiyun saat ditemui pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat.

MPV lebih besar yang dimaksud adalah MPV yang di China dijual dengan nama Baojun 730. Mungkin mobil itu ketika dijual di Indonesia pakai nama yang berbeda dengan yang di China. Sama seperti Confero S yang di China dijual sebagai Hongguang.

MPV Baojun 730 merupakan mobil keluarga serba guna berkapasitas tujuh penumpang. Mobil yang mengusung mesin bensin 1.500 cc dan ada versi bermesin 1.800 cc itu menggunakan transmisi manual lima tingkat percepatan.

Di China, Baojun 730 model yang ada saat ini dibanderol 60.000 yuan atau sekitar Rp 123 jutaan untuk tipe 1.500 cc, sampai sekitar 90.000 yuan atau Rp 180 jutaan untuk tipe 1.800 cc. a

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here