Home Sumsel Tekan Kecelakaan Lalulintas, Satlantas Muara Enim Beri Penyuluhan

Tekan Kecelakaan Lalulintas, Satlantas Muara Enim Beri Penyuluhan

KORDANEWS – Demi meningkatkan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (kamseltibcartas) Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Muara Enim memberikan penyuluhan kepada 21 orang sopir angkutan batubara di Terminal Regional Jalan SMB II Muaraenim, Senin (25/9/2017). Penyuluhan tersebut karena tingginya angka lakalantas di wilayah Kabupaten Muara Enim yang melibatkan angkutan batubara.

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP melalui Kasatlantas AKP Adik Listiyono SIK mengatakan, lakalantas di Kabupaten Muara Enim didominasi oleh angkutan batubara. Untuk itu pihaknya memberikan penyuluhan mengenai keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas terhadap para sopir.

“Hari ini, kita memberikan nasihat dan tata cara berkendaraan yang baik serta mengemudi dengan tertib agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas sehingga dapat menelan korban jiwa,” ujar Adik disela penyuluhan.

Kegiatan ini, ungkap Adik akan terus dilaksanakan hingga beberapa minggu kepada para sopir angkutan batubara yang melintas di wilayah Kabupaten Muara Enim.

“Dengan adanya kegiatan ini, kita berharap para sopir mendapat pengetahuan mengenai tertib berlalu lintas sehingga dapat menekan angka kecelakaan,” pungkasnya. (Ari)

editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here