Home Uncategorized Cara Mereparasi Celana Jeans Tanpa Harus ke Tukang Jahit

Cara Mereparasi Celana Jeans Tanpa Harus ke Tukang Jahit

KORDANEWS – Memperbaiki celana jeans yang kekecilan memang tidak mudah. Material yang tebal membuatnya sulit untuk dibetulkan sendiri di rumah. Jika Anda tak punya waktu untuk membawanya ke tukang jahit terdekat sebenarnya masalah tersebut bisa diatasi sendiri dengan mudah. Berikut adalah beberapa tips untuk mereparasi jeans kekecilan yang dapat dilakukan di rumah:

1. Semprotkan Air Hangat
Lingkar perut Anda membesar sehingga jeans jadi kesempitan? Jangan langsung membuang jeans tersebut tanpa mencoba memperbaikinya. Coba saja semprotkan celana dengan air hangat-hangat kuku. Lalu renggangkan celana dengan cara menarik-nariknya. Dengan begitu, diharapkan jeans akan jadi lebih longgar.

2. Streching Pakai Jeans
Cara lain yang bisa dilakukan agar celana lebih longgar adalah dengan memakainya sambil ‘berolahraga’. Bukan benar-benar olahraga namun stretching badan agar jeans diharapkan bisa renggang juga. Untuk Anda yang bisa yoga, bisa pula mempraktekkan gerakan-gerakannya sambil memakai jeans kekecilan itu.

3. Berendam dengan Jeans
Trik berikut ini memang cukup ekstrim namun pantas dicoba. Demi membesarkan jeans yang kekecilan, Anda bisa mengisi bath tub dengan air hangat. Lalu duduklah di dalamnya. Dilansir Dailymail, cara tersebut juga dapat membantu melonggarkan material denim.

4. Hilangkan Waistband
Untuk Anda yang celananya kekecilan di bagian perut dan kebetulan bisa menjahit mungkin dapat menerapkan cara ini. Yakni dengan memotong bagian atas atau waistband-nya sekitar 5-7 cm. Kemudian ganti bagian tersebut dengan material karet atau kulit agar bisa dikenakan dengan lebih nyaman.

editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here