Home Sumsel 37 Kades Dilantik Serentak, Ini Pesan Bupati Muara Enim

37 Kades Dilantik Serentak, Ini Pesan Bupati Muara Enim

KORDANEWS – Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar lantik dan serah terima jabatan 37 Kepala Desa, hasil pemilihan kepala desa serentak di 13 kecamatan yang ada di Kabupaten Muara Enim, diplaza Gor Pancasila Muara Enim,Kamis (21/12/2017).

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar mengatakan, Pelantikan dan serah terima jabatan 37 Kepala Desa serentak di 13 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Muara Enim tahun 2017, merupakan hasil dari pemilihan kepala desa serentak tahun 2017 di Kabupaten Muara Enim.

“Otonomi daerah telah memberikan keleluasaan bagi daerah untuk mengatur dan menyelenggarakan urusan rumah tangga daerah berdasarkan atas prakarsa serta kemampuan daerah,” kata muzakir

Muzakir mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim berkewajiban untuk mendorong terselenggaranya otonomi desa, bagi desa – desa yang berada diwilayahnya, sehingga penyelenggaraan pemerintahan desa dapat mencapai tujuannya, yakni peningkatan pelayanan publik dan kesejahteraan bagi masyarakat desa.

“Dalam menyelenggarakan otonomi desa, sebagai wujud upaya mengatur dan mengurus rumah tangga desa, maka desa memiliki kewenangan yang telah ada sebagai hak asal usul desa disamping kewenangan lainnya berdasarkan peraturan perundang – undangan,” ujar Muzakir.

Sementara, menurut Kepala Dinas DPMD Muara Enim Drs Imran Tabrani mengatakan, Kepada 37 Kepala Desa di Muara Enim yang telah dilantik pada hari ini, genggam lah amanah masyarakat yang telah memilih dan mempercayai dalam melakukan pembangunan.

“Gunakan lah hak dan kewenangan Kepala Desa dengan baik sesuai dengan aturan yang berlaku, ” ujar Imran.

Dikatakan Imran, Selamat Bagi Seluruh Kepala Desa yang telah dilantik, mudah-mudahan kedepan menjadi Kepala Desa yang amanah.

“Yang paling penting dapat membangun semua desa yang mereka pimpin menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya,” pungkasnya. (Ari)

editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here