Home Sumsel Bangun Posko Terpadu Siaga Bencana

Bangun Posko Terpadu Siaga Bencana

KORDANEWS – Guna antisipasi bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Muara Enim, BPBD Kabupaten Muara Enim lakukan rapat koordinasi posko siaga darurat banjir dan tanah longsor, bertempat di ruang rapat serasan sekundang Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Selasa (09/01/2018).

Rapat yang dihadiri langsung oleh Bupati Muara Enim, Ir H Muzakir Sai Sohar, Kapolres Muara Enim, AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP, utusan basarnas kantor perwakilan empat kabupaten dan kota, PTBA, serta ke tujuh puluh peserta ini membahas tentang antisipasi serta kesiapan tim dalam menanggulangi bencana alam.

Dikatakan Muzakir, saat ini sedang terjadi perubahan cuaca yang tidak menentuh, maka dari itu pemerintah Kabupaten Muara Enim bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah harus segera mengambil tindakan, jangan sampai terjadi hal yang tidak diharapkan dikemudian hari.

“Kita akan membangun posko terpadu di beberapa titik rawan bencana, hal ini dilakukan untuk siaga dan tanggap darurat, karena cuaca saat ini tidak menentuh diperkirakan hingga akhir maret nanti. Semua persiapan harus siap dalam menghadapi cuaca ekstrim ini,” ujar Muzakir.

Masih kata Muzakir, ia memintah semua tim yang terlibat untuk dapat memanfaatkan semua komponen yang ada, apakah tim dan peralatan sudah benar-benar siap. Dan saya juga mengharapkan adanya latihan gabungan untuk meningkatkan kemampuan SDM tim, dan yang laling penting peralatan yang ada dapat di fungsikan maksimal,” jelasnya.

Ditempat sama, Kepala BPBD Kabupaten Muara Enim, Muhammad Kasman S Sos M Si mengatakan pihak nya akan terus melakukan kordinasi ke tiap pihak yang terkait, agar dapat selalu menjaga Kabupaten Muara Enim ini.

“Kita akan terus melakukan kordinasi, baik secara internal tim yang ada di posko maupun kordinasi eksternal agar dapat saling membantuh,” tukasnya. (Ari)

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here