Home Budaya Jalin Persatuan Antarbudaya Lewat Triangle Culture Festival

Jalin Persatuan Antarbudaya Lewat Triangle Culture Festival

KORDANEWS – Ditengah maraknya aksi yang dapat menyebabkan potensi perpecahan di Indonesia, Palembang menggelar festival budaya dengan mengusung tema Triangle Culture Festival di Pelataran Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera), sabtu siang (3/2/2018).

Palembang merupakan salah satu kota yang memiliki keragaman budaya yang solid di Indonesia. Oleh karenanya melalui kegiatan yang mengusung tiga budaya kuat di Indonesia, yakni Nusantara, Arab, dan tionghoa, diharapkan dapat membawa rasa tenang, aman, dan nyaman bagi semua penganut keberagaman budaya baik nusantara, arab, maupun tionghoa.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Walikota Palembang, Harnojoyo itu diharapkan dapat mempererat jalinan tali silaturahmi serta membangkitkan semangat kepercayaan antar etnis, suku, budaya dan agama.

“Keberagaman di Kota Palembang ini, harus terus dijaga. Dengan mengadakan festival budaya semacam ini, selain mempererat silaturahmi juga dapat mengenal masing-masing budaya baik dari nusantara, arab maupun tionghoa” ungkap Harnojoyo.

Festival tiga budaya ini merupakan perhelatan pertama yang diselenggarakan di Palembang. Diharapkan dapat menjadi agenda tahunan nantinya.

Festival ini diikuti oleh berbagai perwakilan daerah diindonesia, diantaranya DKI Jakarta, Jawa Barat, Bali, Bangka Belitung, Kalimantan, Sulawesi dan beberapa daerah lainnya termasuk tuan rumah, Palembang.

Selain itu beberapa tokoh juga memberikan respon. Positif atas kegiatan ini, diantaranya Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin, Ketua Parisada Hindudarma Indonesia Palembang, Ketua Bidang Seni dan Budaya Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Provinsi Sumsel dan beberapa tokoh seni dan budaya lainnya.

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here