Home Uncategorized Dorong Penciptaan 1000 Startup Digital

Dorong Penciptaan 1000 Startup Digital

KORDANEWS – Untuk mewujudkan visi  Indonesia sebagai “The Digital Energy of Asia”, inisiasi Gerakan Nasional Penciptaan 1000 Startup Digital dilakukan dengan tujuan melahirkan perusahaan rintisan yang berkualitas dan memberikan dampak positif dengan target menciptakan 1.000 perusahaan baru di bidang TIK dengan total valuasi bisnis senilai USD 10 miliar pada tahun 2020.

Sebagai tindak lanjut pelaksanaan kegiatan Kick Off Gerakan 1000 Startup Digital yang diluncurkan pada 17 Juni 2016, Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika, Direktorat Pemberdayaan Industri Informatika bekerjasama dengan Pemerintah Kota Cimahi, akan menyelenggarakan Pre-talk Gerakan Nasional 1000 Startup Digital, pada hari kamis tanggal 08 September 2016 bertempat di Baros Information and Technology Creative (BITC), Jl. H.M.S. Mintaredja, Cimahi, Jawa Barat.

“Pre-Talk Gerakan Nasional 1000 Startup Digital” ini  akan diikuti oleh 200 orang mahasiswa, komunitas dan pelaku usaha di bidang TIK yang tertarik mengenai dunia startup digital. Kegiatan ini akan menghadirkan tiga narasumber  yaitu dari  Prof. Dr. Henri Subiakto, S.H, M.Si (Kementerian Komunikasi dan Informatika), Jezzie Setiawan (CEO & Co-Founder Gandengtangan.org) dan Adryan Hafizh (CEO & Co-Founder, Kolaborasi Indonesia) dengan moderator Rahmat Santa (Kamarung Animasi Studio Cimahi).
Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan minat dan menjaring peserta untuk terjun membuat startup digital. Peserta yang tertarik dapat langsung mendaftarkan diri melalui website 1000startupdigital.id untuk selanjutnya bagi mereka yang terpilih akan mengikuti rangkaian kegiatan yang terdiri dari Ignition, Workshop, Hackathon, Bootcamp dan Incubation. Melalui rangkaian kegiatan tersebut diharapkan 200 peserta yang terpilih dapat di inkubasi selama kurang lebih 3 bulan disetiap kota pertahun, sehingga dalam 5 tahun akan tercipta 1000 startup digital. (yda)

EDITOR : AWAN

SUMBER : KORDANEWS

 

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here