Home Sumsel Tingkatkan Kompetensi Kepemimpinan, Pemda Muara Enim Gelar Diklat PIM IV

Tingkatkan Kompetensi Kepemimpinan, Pemda Muara Enim Gelar Diklat PIM IV

KORDANEWS – Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) menyelenggarakan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan I, di Balai Diklat Muara Enim.

Diklat yang bertujuan untuk membentuk kompetensi kepemimpinan ASN Eselon IV itu, dibuka oleh Sekda Muara Enim H Hasanuddin mewakili Bupati dan diikuti oleh 40 orang peserta. Kegiatan itu akan dilaksanakan sampai tanggal 14 Juli 2018.

“Diklat ini sifatnya wajib bagi ASN yang akan naik jabatan. Jadi setiap peserta saya himbau bisa mengambil manfaat pada diklat ini,” ujar Hasanudin saat membuka kegiatan.

Melalui kegiatan Diklat, lanjut Hasanudin, ASN diberikan wawasan dan keterampilan untuk menambah kepercayaan diri serta rasa disiplin.

“Karena seorang ASN, perilakunya diatur oleh negara. Selain itu, sebagai abdi negara yang bertugas memberikan pelayanan masyarakat, ASN dituntut untuk semakin profesional,” tambahnya.

Hasanudin juga berpesan kepada semua peserta untuk dapat mengikuti semua materi yang akan diberikan pada diklat itu dengan sebaik mungkin.

“Jangan bermalas-masalan. Saya pesankan kepada BKSDM, jika ada peserta yang minggat (meninggalkan kegiatan diklat, red) coret saja. Batalkan diklatnya,” pungkas Hasanudin. (Ari)

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here