Home Headline Uji Coba Kereta LRT Mundur dari Jadwal

Uji Coba Kereta LRT Mundur dari Jadwal

KORDANEWS – Uji coba Light Rail Transit (LRT) di Palembang yang dijadwalkan pada hari ini, Kamis (17/5) batal dilakukan. Pembatalan dikarenakan belum adanya kepastian lebih lanjut mengenai kereta dari pihak PT Industri Kereta Api (INKA) Madiun.

Mengenai hal tersebut, Kepala Proyek LRT Palembang Mashudi Jauhari mengatakan, pihaknya masih menunggu konfirmasi lanjut dari pihak INKA.”Belum ada pemberitahuan lebih lanjut dari INKA sejauh ini,” ujar Mashudi.

Sebelumnya, Masudi juga sempat meragukan akan dilakukan uji coba pada hari pertama bulan suci Ramadan, terhadap kereta atau Trainset LRT.

“Untuk uji coba kami (Waskita) sudah siap lebih dulu. Kelistrikan, depo, rel oke, Kendalanya, apakah kereta sudah siap untuk di uji coba,” ujarnya.

Pejabat Pembuat Komitmen LRT, Suranto mengakui hal yang sama. Menurutnya, saat ini pihaknya masih menunggu kepastian dari Inka. Kalaupun kereta sudah siap dirinya mengaku untuk uji coba pertama masih tertutup bagi masyarakat umum dan wartawan.

“Insyaallah, kalau tidak ada halangan kepastian dari PT KA/INKA. Uji coba nantinya bersifat tertutup, masih belum boleh diliput dan tertutup, karena kami menggunakan listrik tegangan tinggi yang berada dibawah,” ucapnya.

Sementara itu, Manager Humas PT INKA, Exiandri Bambang ketika di konfirmasi batalnya uji coba dinamis LRT tahap pertama mengatakan, banyak aspek yang akan disiapkan oleh INKA terlebih dahulu agar sesuai rencana.

“Mohan kiranya dipahami, banyak aspek yang harus disiapkan untuk uji coba agar sesuai rencana. Nantinya untuk uji pertama memang sifatnya tertutup, masih belum di publikasi,” pungkasnya. (Ab)

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here