Home Peristiwa Bersihkan ASN dari Narkoba, Pemkab Lubuklinggau-BNN Pererat Kerjasama

Bersihkan ASN dari Narkoba, Pemkab Lubuklinggau-BNN Pererat Kerjasama

KORDANEWS – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lubuklinggau memperingati Puncak Peringatan HANI 2018. Dengan tema “Menyatukan dan Menggerakkan Seluruh Kekuatan Bangsa dalam Perang Melawan Narkoba, untuk Mewujudkan Masyarakat Indonesia yang Sehat Tanpa Narkoba” sekaligus launching program Pemberdayaan Alternatif.

Peringatan HANI ini dilaksanakan di RT 02 Kelurahan Ulak Lebar, Kecamatan Lubuk Linggau Barat II. Kamis (12/7/2018). Dihadiri oleh Dandim 0406 MLM, Letkol Kav Dodi Syamsurizal SH, Kapolres Lubuk Linggau AKBP Sunandar, Pj Walikota Lubuk Linggau Riki Junaidi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga H Surya Darma, Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Kepala Dinas Perhubungan, serta tamu undangan lainnya.

Kepala BNN Kota Lubuklinggau AKBP Edy Nugroho, SE dalam peringatan HANI 2018 kali ini memberikan penghargaan kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, SMAN 2 Lubuklinggau, SMPN 3 Lubuklinggau, dan Ketua Penggiat Anti Narkoba yang telah berperan aktif membantu BNN Kota Lubuklinggau dalam program P4GN. Penghargaan ini di tanda tangani langsung oleh Kepala BNNP Sumatera Selatan Brigjen Pol Jhon Turman Panjaitan.

Setelan pemberian penghargaan dilanjutkan dengan penandatanganan Surat Perjanjian Kerjasama antara BNN Kota Lubuklinggau dengan Dinas Perikanan dan Dinas Ketenagakerjaan.

“Hal ini merupakan bentuk dukungan Pemerintah Kota Lubuklinggau dalam mensukseskan Program Pemberdayaan Alternatif BNN Kota Lubuklinggau,” kata Kepala BNN Kota Lubuklinggau AKBP Edy Nugroho.

Kemudian acara ditutup dengan pelepasan benih ikan pada kolam pemberdayaan alternatif serta penanaman bibit pohon disekitar kolam. Hal ini menandai telah dimulainya Program Pemberdayaan Alternatif yang nantinya akan dikelolah oleh Para Penggiat Anti Narkoba dan Mantan Pecandu Narkoba yang telah melaksanakan rehabilitasi.(era)

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here