Home Sport Pochettino Siapkan Pemain Muda Lawan Liverpool di Piala Liga

Pochettino Siapkan Pemain Muda Lawan Liverpool di Piala Liga

KORDANEWS – London, Mauricio Pochettino menegaskan tekadnya untuk memberi kesempatan para pemain muda, salah satunya saat Tottenham Hotspur melawan Liverpool di Piala Liga Inggris.

Pochettino sebelumnya sudah memberikan kesempatan untuk sejumlah pemain muda kala menjamu Gillingham di babak ketiga Piala Liga Inggris. Tiga pemain muda yakni Josh Onomah, Tom Carroll dan Harry Winks menjadi starter dalam laga di mana Spurs menang 5-0, bahkan Onomah mencetak satu gol di antaranya.

Mereka kemungkinan besar juga akan dipercaya turun lagi oleh Pochettino, ketika tim menantang Liverpool di babak keempat turnamen tersebut. Meski baru akan berlangsung pada 25 Oktober mendatang, Pochettino sudah menekankan keputusannya.

“Bagi saya, mereka bukanlah anak-anak atau bocah, mereka adalah para pemain. Mereka bisa menunjukkan dan membuktikan bahwa mereka bisa bersaing dan punya kualitas untuk bertahan di tim utama,” kata Pochettino dikutip Standard.

“Sama saja, untuk bermain melawan Gillingham di White Hart Lane dan melawan Liverpool di Anfield. Mereka perlu menunjukkan diri. Kami yakin pada mereka dan kalau tim saya nanti sama dengan saat melawan Gillingham atau ada sejumlah perubahan, mereka perlu membuktikan diri punya kualitas.”

“Tahukah kalian, selalu pemain-pemain besar memulai karier mereka dan terkadang mereka perlu melakukan debut di tempat-tempat sulit seperti Anfield,” imbuhnya.

Keputusan memainkan sejumlah pemain muda itu juga tak terlepas dari kebutuhan rotasi tim. Dengan Spurs ikut di Liga Champions, Pochettino harus pintar-pintar memutar jatah bermain agar para pemain tim utama tak kelelahan.

“Kami terlibat di Liga Champions dan mereka para pemain muda tidak terlibat di kejuaraan Eropa. Jadi ini kesempatan bagus untuk para pemain kami yang tidak terlalu banyak tampil atau para pemain muda, untuk membangun reputasi mereka dan membangun karier serta kepercayaan diri untuk masa depan,” tandas pria Argentina ini.

Skuat Spurs sendiri memang terbilang berisi pemain-pemain muda. Di Premier League, mereka adalah tim dengan rata-rata usia termuda yakni 25,1 tahun.

editor.Ariyanto

sumber.Detik

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here