Home Headline Sriwijaya FC v Mitra Kukar: Menang atau Degradasi

Sriwijaya FC v Mitra Kukar: Menang atau Degradasi

KORDANEWS – Beban Sriwijaya FC makin berat saat menghadapi Mitra Kukar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Jumat (30/11/2018) ini. Jika gagal mengamankan poin penuh, siap-siap jurang degradasi akan semakin terbuka lebar untuk Laskar Wong Kito.

Betapa tidak, anak asuh Alfredo Vera ini baru mengemas 36 poin dari 32 pertandingan. Beto cs masih membutuhkan 6 poin lagi, jika tak ingin turun kasta ke liga 2. Sementara itu Mitra Kukar menempati posisi 14 poin kesempatan untuk terdegradasi memang semakin tertutup jika mampu mencuri poin dari tuan rumah nanti..

Sebagai tuan rumah Sriwijaya FC tentunya ingin memberikan yang terbaik di hadapan ribuan suporternya. Untuk itu, Pelatih Sriwijaya FC Alfredo Vera mengaku telah melakukan mempersiapkan yang matang, apalagi pasca menghadapi Persija, timnya masih memiliki motivasi yang cukup baik untuk bertanding.

“Kalau untuk persiapan di lapangan semua masih bagus, pemain dalam motivasi yang baik, semoga kita bisa dapat tiga poin besok,” ujarnya, Kamis (29/11/18) sore.

Mengenai materi permainan tim Naga Mekes,julukan Mitra Kukar, Alfredo sendiri tetap menaruh kewaspadaan kepada tim lain. Apalagi diakui Alfredo anak asuhan Rahmad Darmawan memiliki pemain depan yang cukup merepotkan lawan.

Meskipun demikian eks Pelatih Persebaya Surabaya ini berdalih telah mengantisipasi hal tersebut, dirinya menyebutkan Sriwijaya FC pun memiliki pemain depan yang cukup mumpuni seperti Alberto Goncalces, Manucher Jalilov dan juga Esteban Viscarra yang tidak diragukan lagi kemampuannya dalam membobol gawang lawan.

“Semua tim kita waspadai, khususnya Mitra Kukar punya pemain cepat di depan, tapi kami punya pemain cepat di belakang dan di depan sehingga bisa kita antisipasi,” ungkapnya.

Sementara itu hal yang sama di katakan Pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan, timnya bertandang ke Palembang bukan dengan tangan yang kosong melainkan dirinya telah menyiapkan pemain terbaiknya.

“Persiapan tim saya rasa kita sudah cukup siap untuk pertandingan besok sore. Kita hari ini membawa pemain lebih banyak, karena kita akan melakoni dua laga away. Setelah ini kita akan melawan Persija, jadi total ada 22 pemain yang dibawa dan semuanya dalam kondisi baik,”pungkasnya. (AC)

 

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here