Home Politik Dinilai Tidak Transparan, Panitia Seleksi KPU Muara Enim dan Pali Dilaporkan ke...

Dinilai Tidak Transparan, Panitia Seleksi KPU Muara Enim dan Pali Dilaporkan ke Polisi

KORDANEWS – Tidak transparan dalam mengumumkan hasil seleksi peserta calon komisioner KPUD Muara Enim dan Pali. Membuat tim panitia seleksi zona III KPU Kab / kota Provinsi Sumsel dilaporkan ke Polda Sumsel Rabu (26/12/18).

Menurut Nofrizah Fahlevi perwakilan peserta calon komisioner KPUD Muara Enim ini panitia tim seleksi zona III KPUD Muara Enim dan Pali ini diduga telah menyalahgunakan wewenangnya.

Karena mereka sebagai peserta merasa ada pelanggaran Peraturan KPU (PKPU RI) tentang pengaturan seleksi ini yang dilakukan oleh tim seleksi zona III ini.

“Dimana seharusnya tim seleksi ini, selain terbuka juga transparan dan mereka juga harus mengikuti format yang telah diatur oleh peraturan KPU (PKPU RI) dalam mengumumkan dan memberikan nilai kepada peserta sesuai dengan format dari PKPU,”katanya kepada wartawan usai membuat laporan.

Dikatakannya, ketidak transparanan yang diduga dilakukan tim seleksi adalah dengan tidak mengumumkan hasil nilai CAT dan Psikotes serta wawancara peserta calon sehingga peserta tidak mengetahui mereka lulus atau tidak dalam seleksi ini.

“Inilah yang kami nilai tidak transparan sehingga menimbulkan kejanggalan bagi peserta dalam mengikuti seleksi,”jelasnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Slamet Widodo membenarkan adanya laporan peserta calon komisioner KPUD Muara Enim dan Pali dan laporan nya sudah diterima dengan nomor STTLP : 1019 / XII / 2018 / SPKT. Selanjutnya laporan nya segera dilimpahkan ke Ditreskrium.(Dik)

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here