Home Ekonomi BEI Ajak Mahasiswa Investasi Saham

BEI Ajak Mahasiswa Investasi Saham

KORDANEWS – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan Galeri Investasi BEI di Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang yang merupakan kerjasama antara BEI dengan Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang dan PT Danareksa Sekuritas.

Direktur PT Danareksa Sekuritas, Saidu Solihin mengatakan, potensi investasi disektor pasar modal sebetulnya masih cukup luas, namun karena sebagian masyarakat masih asing, makanya jika dibandingkan dengan isntrumen investasi seperti produk bank, pasar modal masih kalah jauh.

Namun ketika BEI memulai gerakan dengan menghadirkan produk yuk nabung saham, tentunya hal ini akan menjadi peluang yang cukup bagus untuk meningkatkan penetrasi dan mengajak masyarakat untuk aktif terlibat di pasar modal meski masih dalam skala yang kecil.

“Kami turut serta dalam penyediaan fasilitas di galeri investasi ini dengan harapan bisa lebih mempopulerkan pasar modal dikalangan mahasiswa. Sebab mereka tentu akan menjadi harapan dimasa yang akan datang,” kata dia.

Galeri Investasi BEI di Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang merupakan Galeri Investasi ke-55 yang diresmikan di tahun 2017 dan merupakan Galeri Investasi ke-6 (enam) di Provinsi Sumatera Selatan; dan Galeri Investasi ke-295 .

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here