Home Sumsel Apel Gelar Penerapan New Normal Life Di Empat Lawang

Apel Gelar Penerapan New Normal Life Di Empat Lawang

KORDANEWS – Penerapan New Normal life atau tatanan kehidupan yang baru di Kabupaten Empat Lawang dimulai. Dimulainya New Normal di Empat Lawang ini, ditandai dengan Apel Siaga Protokol Kedisiplinan penerapan New Normal di lapangan Kantor Bupati Empat Lawang, Jum’at (5/6).

Dalam apel tersebut, Dandim 0405/ Lahat, Letkol (kav) Sungudi bertidak sebagai Komadan Satgas, sementara Wakil Komandan Satgas Kapolres Empat Lawang, AKBP Wahyu.

Apel yang dipimpin Bupati Empat Lawang, Joncik Muhammad, dihadiri Forkopinda dan peserta upacara personel TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Dinkes, relawan bersama komponen masyarat lain di Empat Lawang.

Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad mengatakan, New Normal ini adalah awal dari RE-Aktivasi terhadap aktivitas dan produktivitas di bidang ekonomi dan sosial kultural.

“New normal ini bagaikan pisau bermata dua, sebagai daerah dengan mayoritas penduduk disektor pertanian dan perkebunan, maka new normal ini adalah peluang Emas dalam peningkatan perekonomian masyarakat,” kata Joncik, saat menyampaikan amanatnya.

Apel gelar disiplin protokol kesehatan ini lanjut Joncik, bukan sekedar seremonial saja, bukan untuk gagahan apa lagi sekedar formalitas saja.

“Namun sejak hari ini satu amanah yang besar bertambah dipundak saudara-saudara sekalian. Dan selaku penegak disiplin kita wajib menjamin setiap aktivitas dan produktivitas masyarakat telah sesuai dan taat terhadap intruksi pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu Dandim 0405 Lahat Letkol Sungudi yang sekaligus merupakan Ketua Satgas Penerapan New Normal Empat Lawang mengaku, kalau Satgas terpadu dalam rangka mendisiplinkan masyarakat.

“Sehingga Empat Lawang yang diberi kewenangan untuk menerapkan New Normal ini bisa berjalan,” kata Sungudi.

Dia juga menambahkan, bahwa masyarakat setiap beraktivitas harus memakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan sehingga covid-19 ini tidak mewabah di Empat Lawang.

“Untuk sanksinya itu sanksi disiplin, kita suruh bersihkan lingkungan, intinya kita mendisiplinkan masyarakat,” cetusnya.

Untuk pasukan sendiri, pihaknya menyiapkan sekitar 233 personil yang akan ditempatkan dibeberapa titik di Kabupaten Empat Lawang. (ts)

Editor : Surya S

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here