Home Sumsel Diduga Ada Serangan Virus DBD, Dinkes Lahat Kerahkan Tim Fogging

Diduga Ada Serangan Virus DBD, Dinkes Lahat Kerahkan Tim Fogging

KORDANEWS – Lantaran adanya dua warga Prumnas Griya Rafika 3, yang terkena dugaan penyakit DBD, maka Dinkes Lahat bekerja sama dengan Puskesmas Selawi, melakukan penyemprotan fogging (pengasapan, red) pada Senin (6/12/2021).
Ryan, petugas dari PKM Selawi mengatakan, penyemprotan fogging dilakukan, sebagai tindak lanjut dari permintaan warga setempat, kemudian ditindak lanjuti secara tertulis dari Pemerintah Desa Tanjung Payang kepada PKM Selawi. Meminta dilakukan penyemprotan fogging.
“Kemudian kami berkoordinasi dengan Dinkes Lahat, untuk membantu fogging,” ucapnya, Rabu (8/12/2021).
Alhasil, Dinkes menerjukan sedikitnya 4 personil, dengan membawa 3 mesin fogging, melakukan penyemprotan ke seluruh sudut pemukiman warga.
Camat Lahat Selatan, Isna Abi Darda BA melalui Sekcam Lahat Selatan, Jemmi Saputra SSTP MM, didamping Kades Tanjung Payang, Sapri mengucapkan terima kasih kepada Dinkes Lahat dan PKM Selawi, dengan cepat menindak lanjuti penyemprotan fogging.
Dan, kepada warga, Ia berpesan, tetap menjaga kebersihan dan menjaga kesehatan, karena saat ini memasuki musim penghujan. Salah satu jenis penyakit yang rawan terjadi adalah DBD.
Editor : Admin.
Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here