Home Headline Jalan Kabupaten Di Lahat Nyaris Hilang Akibat Abrasi

Jalan Kabupaten Di Lahat Nyaris Hilang Akibat Abrasi

KORDANEWS – Jalan Kabupaten tepatnya di kawasan Desa Banu Ayu, Tanjung Aur Kikim, Kabupaten Lahat, yang menghubungkan sejumlah Desa hilang sepanjang 100 meter. Jalan ini bersebelahan dengan Sungai Pangi dan sudah dua kali mengalami kejadian serupa.

Jalan sepanjang seratus meter hilang setelah air Sungai Pangi yang tepat berada di sampingnya meluap awal Maret lalu. Sayangnya hingga kini belum ada tanda tanda perbaikan dari Pemda Lahat.

Kejadian serupa pernah terjadi di lokasi yang sama, warga berharap Pemerintah serius dalam perbaikan sehingga hal serupa tak lagi terjadi, kini masyarakat harus keluar jalur untuk melintasi titik longsor dan menggunakan kawasan lahan warga, ujar Likmansyah warga Desa Banu Ayu.

Belum adanya perbaikan menurut warga setempat, akibat longsor susulan terus terjadi saat air Sungai meluap, tambah Likmansyah.

Mendekati Hari Raya Idul Fitri, dipastikan arus lalulintas di kawasan ini meningkat, pihak Desa Banu Ayu melakukan penjagaan di kawasan ini untuk mengantisipasi hal buruk akibat rusaknya jalan, terutama pada malam hari. (mb)

 

Editor : Surya S

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here