Home Ekonomi Buka Rekening Bursa Efek Cukup Pakai E-KTP

Buka Rekening Bursa Efek Cukup Pakai E-KTP

KORDANEWS – PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) melakukan penyerahan Perangkat Baca KTP Elektronik (Card Reader) kepada Perusahaan yang telah bekerja sama dengan Ditjen Dukcapil.

Direktur Utama KSEI, Friderica Widyasari Dewi mengatakan dengan dilakukannya penyerahan Card Reader kepada 98 Perusahaan, harapan kami agar para perusahaan tersebut segera menindaklanjuti dengan mengembangkan aplikasi untuk proses pembukaan rekening Efek yang lebih mudah dan cepat.

Friderica mengatakan pemanfaatan data kependudukan melalui penggunaan Card Reader KTP Elektronik ini bertujuan untuk percepatan pembukaan rekening investor di pasar modal yang sebelumnya memerlukan waktu beberapa hari menjadi kurang dari 30 menit.

“Hal ini tentu saja memberikan kontribusi yang luar biasa untuk memajukan iklim investasi di Pasar Modal Indonesia, dimana investor tidak lagi kehilangan momen untuk berinvestasi karena proses pembukaan rekeningnya belum selesai. Harapannya hal ini akan semakin meningkatkan animo masyarakat untuk berinvestasi, sehingga pada akhirnya akan meningkatkan jumlah investor di Pasar Modal Indonesia,” ujar Friderica.

Pemanfaatan Card Reader ini juga memberikan kemudahan bagi investor yang berada di luar pulau Jawa yang sering mengeluhkan lamanya waktu untuk pembukaan rekening investasi. Meski kantor cabang Perusahaan Efek tidak tersedia di wilayah tertentu, namun proses pembukaan rekening Efek dapat dilakukan dengan mudah dan cepat dengan menggunakan Card Reader, bahkan untuk area terpencil sekalipun.

editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here