Home Health Wajib Baca Cara Menggemukkan Pipi Secara Alami

Wajib Baca Cara Menggemukkan Pipi Secara Alami

KORDANEWS – Persepsi bahwa mereka yang punya pipi chubby itu menggemaskan dan tampak awet muda tentu sudah bukan hal baru. Bahkan, banyak yang mencari tahu cara menggemukkan pipi. Mulai dari lewat perawatan klinik seperti injeksi hingga yoga wajah.

Mana yang paling efektif? Tentu bergantung pada kondisi setiap orang. Tapi yang penting, jika ingin melakukan prosedur demi mengubah bentuk tubuh, pastikan sudah memperhitungkannya matang-matang.

Cara menggemukkan pipi
Ada metode alami yang diyakini sejak dahulu kala meski efektivitasnya masih dipertanyakan. Tak sedikit pula metode lain lewat konsumsi makanan atau minuman tertentu.

Nah, lalu apa saja cara menggemukkan pipi yang cukup populer?

1. Senam wajah
Disebut juga dengan facial yoga, ini adalah olahraga untuk otot-otot wajah agar tampak lebih segar dan awet muda. Menurut sebuah studi dari tim asal Chicago, Illinois, melakukan senam wajah selama 30 menit setiap hari selama delapan pekan dapat membuat wajah lebih kencang.

Ada beberapa metode facial yoga yang bisa Anda coba sendiri di rumah, di antaranya:

Mengangkat otot-otot pipi sambil tersenyum dengan bibir terkatup. Kemudian, letakkan jari di tiap sudut mulut dan angkat pipi ke atas. Tahan posisi ini selama 20 menit.
Sambil menutup mulut, kembungkan pipi semaksimal mungkin. Tahan selama 45 detik sebelum perlahan membuang napas.
Buka mulut sampai membentuk huruf “O” dan tersenyum. Lalu, letakkan jari-jari di pipi dan angkat perlahan. Kemudian, turunkan. Lakukan bergantian selama 30 detik.

2. Lidah buaya
Manfaat lidah buaya datang berkat kandungan vitamin C dan vitamin E di dalamnya. Itulah mengapa banyak orang meyakini bahwa mengoleskan lidah buaya ke pipi dapat membuatnya tampak awet muda.

Selain itu, ada pula temuan asal Korea Selatan pada tahun 2009 lalu bahwa perempuan yang mengonsumsi satu sendok teh gel lidah buaya selama 90 hari, merasakan dampaknya. Kulit wajahnya menjadi lebih elastis. Namun, tetap perlu diingat apakah ada reaksi alergi terhadap lidah buaya atau tidak sebelum mencoba metode ini.

3. Apel
Cara menggemukkan pipi berikutnya adalah menggunakan buah apel. Di dalamnya, terdapat kolagen, elastin, dan antioksidan.

Itulah mengapa, banyak orang meyakini bahwa masker dari apel dapat mewujudkan pipi chubby. Caranya cukup dengan mengoleskan parutan apel ke wajah, diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air.

Selain menjadi masker, rekomendasi lainnya adalah mengonsumsi apel yang mengandung antioksidan dan vitamin A, B, serta C. Mengonsumi apel secara berkala dapat mencegah kerusakan jaringan. Bahkan, kandungan kolagen dan elastinnya bisa saja membuat kulit semakin kenyal.

4. Madu
Dikenal dengan segudang khasiatnya, madu juga masuk dalam daftar rekomendasi bagi yang ingin menggemukkan pipi. Di dalamnya terdapat zat antibakteri dan melembapkan. Ketika digabungkan dengan pepaya, bisa menjadi masker. Aplikasikan selama 10 menit sebelum membilasnya.

Setelah itu, tentu saja madu juga sangat baik dikonsumsi. Antioksidannya bisa berdampak sangat baik dalam mengimbangi dampak negatif zat radikal bebas terhadap kulit.

5. Susu
Mengingat susu kaya akan air, lemak, dan juga protein, banyak yang meyakini bahwa mengaplikasikannya ke pipi akan membuatnya kian bersih. Tak hanya itu, susu juga dianggap bisa memberikan kelembapan tersendiri.

Selain itu, konsumsi juga susu karena kandungan asam amino, kalsium, vitamin B-12, protein di dalamnya juga bisa menyehatkan kulit. Bagi yang alergi dengan laktosa dalam susu sapi, ada banyak alternatif jenis susu lain yang tak kalah bernutrisi.

6. Minyak
Beragam jenis minyak seperti minyak almond, minyak kelapa, dan minyak zaitun juga diklaim dapat memberikan kelembapan tersendiri. Selain itu, ada khasiat lain seperti minyak almond yang meratakan warna kulit, dan minyak kelapa yang melindungi dari radiasi sinar ultraviolet.

7. Shea butter
Shea butter memiliki khasiat antioksidan dan anti-peradangan karena di dalamnya terdapat triterpenes, tocopherol, phenol, dan juga sterol. Sebagai cara menggemukkan pipi, bisa dengan mencampur dua cangkir shea butter dengan 1 ½ cacngkir gula pasir.

Kemudian, oles dan pijatkan ke pipi setelah mandi selama lima menit. Diamkan selama sekitar 10 menit, baru bilas dengan air hangat.

Editor : babyaga

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here