Home Peristiwa 682 Warga Lapas Tanjung Raja Terima Remisi kemerdekaan

682 Warga Lapas Tanjung Raja Terima Remisi kemerdekaan

KORDANEWS – Setiap menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dipastikan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) mendapat remisi alias pengurangan masa tahanan.
Begitu juga yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir, pada Hari Kemerdekaan ke 78 RI tahun 2023 , sebanyak 682 Penghuni Lapas mendapatkan remisi.
Kepala Lapas Kelas II A Tanjung Raja Batara Hutasoit mengatakan, saat ini jumlah WBP per 17 Agustus 2023 tercatat sebanyak 965 orang penghuni Lapas Kelas II A Tanjung Raja, terbagi 161 tahanan dan 804 orang Narapidana.
”Jumlah WBP yang kami usulkan untuk mendapatkan remisi sebanyak 682 orang dengan visa 632 orang Remisi Umum (RU) I dan 50 orang Remisi Umum (RU) II,” kata Batara.
Menurut Batara, dari jumlah yang diusulkan dan yang mendapat remisi sejumlah tetap sama yakni 682 orang, dengan klasifikasi mendapat remisi 1 bulan sebanyak 123 orang, 2 bulan 141 orang, 3 bulan 190 orang, 4 bulan 179 orang, 5 bulan 44 orang dan 6 bulan 5 orang.
Sementara Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar SH pada acara kunjungan ke Lapas untuk penyerahan remisi mengatakan, pada ulang tahun Republik Indonesia yang Ke 78 memberikan Remisi kepada warga binaan Permasyarakatan bukan semata-mata di berikan secara sukarela oleh Pemerintah Namun ini adalah sebuah bentuk apresiasi dan penghargaan bagi warga binaan yang bersungguh-sungguh program program yang di selenggarakan oleh pelaksana teknis pemasyarakatan yang baik dan terstruktur.
“Kepada seluruh warga binaan yang mendapat remisi pada hari ini untuk menjadikan momentum ini sebagai sebuah motivasi untuk selalu berprilaku baik, patuhi aturan yang berlaku, ikuti program dengan giat dan bersungguh-sunghuh.” pintanya
Dipenghujung acara Bupati Panca, memberikan serah terima pinjam dan pakai satu unit mobil ambulans dari RSUD Ogan Ilir kepada Lapas Tanjung Raja, penyerahan bantuan soial dari dinas sosial, Penyerahan Bantuan Alat Olahraga dari Disporpa Ogan Ilir dan Baju Olahraga Dari Dewan Kehormatan KONI Ogan Ilir AW Noviadi Mawardi
Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here