Home Sosok Pembawa Baki Bendera HUT RI Ke-78 Di Palembang Ajak Siswa Yang Lain...

Pembawa Baki Bendera HUT RI Ke-78 Di Palembang Ajak Siswa Yang Lain Tekun Wujudkan Cita Cita

KORDANEWS- Dalam tiap upacara peringatan hari kemerdekaan, tim pasukan pengibar bendera selalu menjadi pusat perhatian. Tak terkecuali tim pengibar bemdera pada upacara HUT RI ke 78 Di Palembang.  Alika salah satu nama tim pengibar tersebut, ia bertugas sebagai baki pembawa bendera.
Terlahir dengan nama lengkap Alieka Ainur Mursjida Djauharie yang akrab dipanggil Alieka. mengatakan disekolah ia sudah sering menjadi anggota paskibra sekolah dan memang memiliki ketertarikan untuk menjadi pasukan paskibraka.
“ketika ada pendaftaran dibuka, saya langsung berminat mengikuti seleksi tersebut dengan yakin” ungkapnya. Jum’at (18/08/23)
Dikatakannya, awalnya dirinya mengikuti seleksi di sekolah, lalu atas rekomendasi sekolah ia mengikuti seleksi administrasi secara online, dan dilanjutkan dengan tes parade, tes wawasan kebangsaan, tes intelegensia umum, tes pbb dan tes kesamaptaan serta tes wawancara.
Alieka sendiri merupakan siswi SMA PLUS NEGRI 17 Palembang, Diakui anak tertua dari tiga bersaudara tersebut pastinya setiap anak memiliki cita-cita untuk membanggakan orangtuanya, begitu pun dirinya.
“Saya sendiri masih menjalani proses untuk mewujudkan cita-cita saya dengan belajar yang giat dan tekun, serta melakukan kegiatan bermanfaat bagi saya dan orang lain” tambahnya.
Tak lupa dirinya mengajak kepada anak muda yang seusianya untuk tekun dan pantany menyerah.
“Untuk teman-teman yang ingin ikut paskibraka, tentunya jangan pantang menyerah, gagal atau berhasil itu bukanlah suatu hal yang perlu dikhawatirkan asal kita berani untuk mencoba” pungkasnya. (eh)
Editor : Admin.
Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here