Transformasi Keuangan yang Membawa Berkah: Konversi Koperasi Syariah Membangun Ekonomi yang Berkelanjutan

    kordanews – Kegiatan Pengabdian KPN Karyawan Pendidik yang berencana untuk mengkonversi koperasinya menjadi Koperasi Syariah sejak beberapa tahun terakhir, dan sudah mengikuti beberapa pelatihan tentang Ekonomi dan Keuangan Syariah di Pulau Jawa. Kegiatan ini dilakukan oleh dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Palembang yaitu Deky Anwar, S.E., M.Si, Ph.d dan Rudi Aryanto, S.Si., M.Si.

     

    KPN Karyawan Pendidik ini beranggotakan para Pegawai Negeri Karyawan Pendidik Guru SD, dan pengurus KPN Karyawan Pendidik ini merupakan Pensiunan Guru SD mulai dari Ketua, Sekretaris, dan Bendahara.

     

    Tujuan dari kegiatan ini adalah Menjadikan KPN Karyawan Pendidik Muara Enim sebagai Koperasi yang beropersional sesuai dengan prinsip-prinsip syariah dan terhindar dari Riba, Membina para Anggota Koperasi agar dapat bermuamalah secara Islami, Mencari keberkahan dunia dan akhirat

     

    Kegiatan Proses konversi KPN Karyawan Pendidik menjadi USPPS KPN Karyawan Pendidik dilaksanakan selama kurun waktu 6 bulan dan sampai 1 tahun masa pendampingan, Dimulai sejak tanggal 02 September 2020 s.d. 02 September 2021.

     

    Editor : Admin

    Tirto.ID
    Loading...

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here