Home Politik Rapat bersama Pembangunan Palembang 2022, Dua Aleg DPR RI Temui Walikota

Rapat bersama Pembangunan Palembang 2022, Dua Aleg DPR RI Temui Walikota

KORDANEWS-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Komisi V (Ir. H. Eddy Santana Putra, MT) dan Anggota DPR RI Komisi IV (Hj. Renny Astuti, S.Pn) bersilahturahmi dan rapat kerja terkait Rencana Pembangunan Tahun 2022 bersama Walikota Palembang H. Harnojoyo, di Rumah Dinasnya, Jl. Tasik No 12 Kota Palembang.

Hal ini disampaikan Eddy Santana Putra yang mengatakan “Hari ini kami ber silahturahmi dan kunjungan kerja antara anggota DPR RI dengan Walikota Palembang beserta jajaran, Kerja kami inikan menyerap aspirasi rakyat untuk nanti dijadikan program-progam, mudah-mudahan keberadaan kami di DPR RI banyak membantu masyarakat yang kami wakili,” Kata Eddy. Jum’at (3/9/21)

Dikatakan, Eddy Santana Putra, saat ini sudah banyak program yang terlaksana, salah satunya program bedah rumah dengan jumlah kurang lebih 1000 rumah yang sudah terbedah

“Aspirasi yang sudah jalan banyak, salah satunya bedah rumah,”Ungkap Mantan Walikota Palembang 2 Periode 2003-2013.

Lebih lanjut dikatakannya, Kota Palembang ditargetkan sebanyak 500 rumah yang akan dibedah, ditargetkan kedepannya ada 500 rumah.

Eddy Santana Putra, juga mengapresiasi kepada Walikota Palembang terkait ketersediaan PDAM yang akan mencukupi hingga tahun 2050 mendatang.

“Kami juga mendukung PDAM nya, perencanaan PDAM inikan sampai tahun 2040-2050, sudah bagus tidak kekurangan lagi,” beber Eddy.

Selain itu, infrastuktur yang disampaikan Walikota Palembang kepada komisi V DPR RI yakni pengendalian banjir sungai bendung, normalisasi sungai sekanak Lambidaro, serta pelebaran jalan.

“Kami kan Komisi V DPR RI, urusannya berhubungan dengan infrastruktur, PU. Termasuk juga seluruh jalan di Palembang akan diperbaiki,” tutup Eddy.

Sementara Anggota Komisi IV DPR RI Hj. Renny Astuti, S.Pn mitra urusannya dibidang Pertanian, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Lingkungan Hidup, Kehutanan serta BULOG. Usai menyerap aspirasi masyarakat melalui Pemerintah Kota Palembang, merencanakan bantuan 20 perahu bagi nelayan di Keramasan Palembang saat akhir tahun.

“Jadi kalo di Keramasan Palembang, kemarin mereka (masyarakat) mengajukan bantuan 20 perahu, insyaallah akan terealisasi di akhir tahun 2021,” jelas Renny.

Dirinya juga telah memberikan bantuan bibit ikan bagi masyarakat Keramasan.
“Sebelumnya kami juga telah memberikan bantuan bibit ikan kepada masyarakat Keramasan dan sudah diserahkan kemarin,” tutupnya. (eh)

Editor : Admin.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here