Home Peristiwa 15 Personil Baru Polres OI Disambut Dengan Upacara Tradisi Polri

15 Personil Baru Polres OI Disambut Dengan Upacara Tradisi Polri

KORDANEWS – Kapolres Ogan Ilir AKBP H. Andi Baso Rahman memimpin upacara penerimaan personel Bintara Remaja Polri gelombang kedua kelulusan tahun 2023.

Dua orang perwakilan dari 15 personel disambut dengan upacara tradisi di halaman Mapolres Ogan Ilir, Indralaya.

Upacara tradisi penyambutan juga dihadiri para pejabat utama (PJU) Polres Ogan Ilir diantaranya Wakapolres Kompol Hermansyah, Kabag Ops Kompol Kusyanto, Kabag SDM Kompol Sigit Widodo dan para personel Polri lainnya.

Dalam arahannya, Kapolres Ogan Ilir AKBP H. Andi Baso Rahman menyampaikan agar personel Bintara Polri dapat membawa perubahan dan dinamika yang baik.

“Khususnya dalam pelaksanaan tugas kepolisian ke depannya di Polres Ogan Ilir,” pesan Andi, Rabu (3/1/2024).

Diharapkan kepada seluruh anggota khususnya para mentor atau pendamping serta para senior di jajaran Polres Ogan Ilir dapat memberikan contoh.

Serta tauladan yang baik kepada Bintara remaja yang nantinya akan bertugas di wilayah hukum Polres Ogan Ilir.

Setelah kegiatan orientasi di lapangan, para personel Bintara Polri diarahkan agar dapat memperhatikan karakteristik wilayah lingkungan dan karakter masyarakat Ogan Ilir.

“Kenali juga lingkungan dan situasi wilayah hukum Polres Ogan Ilir dengan segera, untuk mempermudah dalam pelaksanaan tugas,” kata Andi menginstruksikan.

Pucuk pimpinan Polres Ogan Ilir juga menyampaikan agar para personel baru, segera dapat menyesuaikan diri secepatnya.

Khususnya dalam pelaksanaan tugas serta upaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan mengedepankan perilaku dan etika.

Serta sikap sopan dan santun dalam mendedikasikan pengabdian berupa melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat.

“Dengan pendidikan selama di SPN, dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas dan kehidupan sehari-hari di tengah masyarakat,” pesan Andi.

Terakhir, seluruh personel Polres Ogan Ilir diminta agar terus berinovasi dan mengembangkan kemampuan dalam pelaksanaan tugas.

Tujuannya untuk lebih meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada institusi kepolisian yang saat ini terus mengalami grafik peningkatan.

“Hindari pelanggaran yang dapat menurunkan harkat dan martabat serta marwah Polri yang dapat merugikan diri sendiri maupun organisasi,” tegas Andi.

Editor : Admin

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here