Home Peristiwa Puncak Musim Hujan PIG 2 Merata Di Seluruh Sumsel

Puncak Musim Hujan PIG 2 Merata Di Seluruh Sumsel

KORDANEWS – Berdasarkan prakiraan musim yang telah dirilis dari pihak Stastiun Klimatologi kelas 1 Palembang,  perlu di waspadai untuk wilayah Sumatera Selatan di bagian Barat akan mengalami curah hujan yang cukup tinggi, sedangkan untuk musim penghujan PIG ke 2 hingga Maret akan merata di seluruh Sumsel.

Hal ini dijelaskan oleh Nandang Pangaribowo, selaku Kasi Data dan Informasi Stasiun Klimatologi kelas 1 Palembang. Berdasarkan prakiraan musim perlu di waspadai untuk wilayah Sumatera Selatan di bagian Barat, yang meliputi Lubuklinggau, Musi Rawas Utara, OKU Selatan, Pagaralam, Lahat, sebgaian OKU Timur, dan sebagian OKU, berpotensi adanya curah hujan yang cukup tinggi di bulan Januari. Jelasnya.

Masih kata Nandang, sedangkan untuk musim penghujan PIG ke 2, hinga Maret akan merata di seluruh Sumsel. Untuk kota Palembang sendiri di perkirakan di bulan Februari hingga maret mendatang akan adanya curah hujan yang merata yang di perkirakan hingga pertengahan April, tambahnya.

Masyarakat di himbau untuk terus waspada dengan kemungkinan-kemungkinan yang di akibatkan oleh curah hujan yang cukup tinggi. (mb)

Editor : Surya S

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here