Home Headline Pemprov Sumsel Sebar 5000 Bibit Tanaman

Pemprov Sumsel Sebar 5000 Bibit Tanaman

KORDANEWS – Demi mewujudkan Sumatera Selatan menjadi Provinsi yang Mandiri Pangan. Pemprov Sumsel meluncurkan Gerakan Menanam, yaitu Gerakan Sumsel Mandiri Pangan atau GSMP Goes To School and Goes To Office.

Dalam Gerakan Sumsel Mandiri Pangan akan dibagikan 5000 bibit Tanaman Pangan ke Sekolah-sekolah dan perkantoran, juga petunjuk menanam dan merawat tanaman tersebut hingga masa panen, ujar Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni.

Sementara Bibit Tanaman yang dibagikan berupa Bibit Cabai, hingga Bawang Merah dan Putih. Gerakan ini akan di ikuti Kabupaten kota Se Sumsel, serta BUMD dan BUMN, hingga ke Desa dan Kelurahan, jelasnya.

GSMP Goes To School dan Office untuk melengkapi upaya pemerintah untuk penanganan dan pengendalian Inflasi, dan mengurangi kemiskinan ekstrem. Untuk memberikan stimulant, disamping bibit, Pemprov Sumsel akan mengganjar sekolah dan perkantoran dengan penghargaan sebagai apresiasi terhadap kontribusi sekolah dan perkantoran dalam Program Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Sebelumnya Pemerintah Provinsi Sumsel melakukan Gerakan Pengendalian Stunting, Gerakan Pembangunan Sanitasi dan Bedah Rumah Se Sumsel. (mb)

Editor : Surya S

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here