Home Headline Warga Geram Aksi Pembuangan Bangkai Ayam Ke Sungai

Warga Geram Aksi Pembuangan Bangkai Ayam Ke Sungai

KORDANEWS – Ribuan bangkai ayam di buang ke aliran anak Sungai Pinang di Desa Sungai Pinang, Kecamatan Muara Lakitan, Musi Rawas, Sumatera Selatan. Aroma bangkai yang menyengat tercium hingga ke perkampungan. Warga kesal dan minta Peternakan Ayam tersebut ditutup.

Ribuan bangkai Ayam itu sudah membusuk dan mengeluarkan aroma busuk yang menyengat, selain itu aroma busuk tercium hingga jarak 800 meter bahkan masuk ke perkampungan warga dan mengganggu aktivitas warga.

Karena lokasinya dibawah jembatan dan di Jalan Lintas Sumatera, setiap pengendara yang melintas di dekat jembatan, pengendara harus menutup hidung mereka karena tak tahan dengan aroma busuk dari ribuan bangkai Ayam.

Bangkai Ayam dibuang oleh Peternakan Ayam yang berada di Desa Sungai Pinang, Kecamatan Muara Lakitan, Musi Rawas. Diduga ribuan Ayam mati akibat blower di kandang Peternakan tak berfungsi disebabkan listrik padam.

Warga Desa Sungai Pinang mengaku resah dengan ribuan bangkai Ayam yang di buang ke Sungai, sebabnya 80 persen warga di Desa Sungai Pinang, kehidupan sehari hari bergantung dengan Sungai tersebut, sehingga warga tak terima akan peristiwa ini, ujar Sukarniman warga setempat.

Kejadian pembuangan bangkai Ayam ini ternyata bukan yang pertama kali, Pengusaha Ayam potong sudah dua kali membuang Ayam mati ini ke Sungai. (mb)

 

Editor : Surya S

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here