Home Ekonomi Mendag Cek Harga Bawang Putih

Mendag Cek Harga Bawang Putih

KORDANEWS – Menteri Perdagangan (Mendag), Enggartiasto Lukita, sore hari ini, Jumat (12/5/2017), mengunjungi Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur. Enggartiasto tiba sekitar pukul 15.20 WIB dengan mengenakan kemeja putih dan celana hitam.

Begitu tiba, ia disambut oleh Manajer UPB Pasar Induk Kramat Jati, Nurman Adhi. Turut hadir dalam rombongan Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Tjahya Widayanti.

Salah satu sasaran pria yang akrab disapa Enggar ini adalah mengecek harga bawang putih yang naik dalam dua pekan terakhir.

Ini ingin memastikan supaya tahu kalau bawang putih sudah turun,” ujar Enggar sambil berjalan di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (12/5).

Enggar mendatangi kios yang khusus menjual kebutuhan bawang putih, dan beberapa kios lainnya. Enggar pun menemukan sejumlah pedagang yang menjual bawang putih dengan harga yang beragam.

“Ini tadi (bawang putih) harganya Rp 36.000/kg, tapi tadi ada juga yang paling mahal sampai Rp 40.000/kg. Itu mereka stok lama pas belinya masih mahal. Jadi harganya juga mahal,” kata Enggar.

Sambil berjalan dari kios ke kios, sesekali Enggar juga berhenti untuk mengecek sejumlah harga kebutuhan pangan lainnya, seperti cabai rawit merah, hingga minyak goreng curah.

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here