Home Ekonomi Lebaran, Pelindo Tak Liburkan Karyawan

Lebaran, Pelindo Tak Liburkan Karyawan

KORDANEWS – Menjelang Hari Raya Idul Fitri kegiatan dalam pelabuhan Palembang meningkat, untuk itu PT Pelindo II Palembang akan tetap bekerja 24 jam selama satu tahun. Hal tersebut disampaikan Direktur Teknik dan Manejemen Resiko Pelindo II Palembang Dani Rusli Utama.

Rusli mengatakan yang paling penting adalah operasional terminal karena biasanya mendekati Idul Fitri kegiatan pelabuhan meningkat untuk itu Ia meyakinkan kesiapan orang, sistem, dan lapangan.

“Pada hari H nya banyak terjadi pelayanan penumpang, tapi semua itu sudah kita persiapkan, Insyaallah kita siap,” tegasnya.

Ditambahkannya, untuk penumpang dari tahun ke tahun trennya rata-rata menurun sekitar 10 persen, namun Ia tetap melakukan persiapan pelayanan prima untuk itu.

“Mengenai layanan ekspor/impor yang tiap tahun meningkat dwelling time kita 3,3 hari. Dari sisi kontainer ekspor /impor meningkat sekitar 6 persen. Untuk Idhul Fitri kita tetap bekerja 24 jam selama satu tahun, waktu istirahat hanya pada sholat Idul Fitri saja hanya satu ship dari 365 hari kerja,” tutupnya.

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here