Home Ekonomi Pertamina Lubricants Pasok Pelumas Untuk Pabrik Gula NTB

Pertamina Lubricants Pasok Pelumas Untuk Pabrik Gula NTB

KORDANEWS- Pelumas Industri Pertamina kini resmi digunakan oleh PT Sukses Mantap Sejahtera (PT. SMS). PT SMS merupakan pabrikan gula di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat. Kini, PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang mengelola usaha pelumas otomotif, serta industri domestik dan internasional kembali dipercayai oleh pelanggan industri tanah air. PT SMS menggunakan pelumas Pertamina untuk berbagai mesin milling, crushing, grinding,gear, sampai dengan pembangkit listrik pabrikan tersebut.

Penggunaan pelumas Pertamina ditandai dengan penandatanganankerjasama penggunaan pelumas Pertamina. Penandatanganan dilakukanantara PT Pertamina Lubricants dan PT. SMS oleh Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants, Andria Nusa dan Direktur Utama PT. SMS, Rohan Setiawan.

PT Pertamina Lubricants terus mendukung pertumbuhan industri pengelolaan pangan di Indonesia dengan melakukan kerja sama strategis. Terutama kerja sama dengan industri gula yang setiap tahunnya semakin meningkat untuk memenuhi kebutuhan domestik. Produk-produk pelumas industri yang digunakan oleh PT. SMS mencakup lebih dari enam produk unggulan Pertamina. Produk unggulan yang digunakan, yakni MasriRG dan Masri SMG (pelumas khusus untuk pabrik gula dengan base oli bermutu tinggi dan aditif extreme pressure), Grease (minyak gemuk), Rored, Turalik (pelumas hidrolik industri), dan Meditran SX Plus (Pelumas untuk mesin diesel industri).

Pelumas industri dari PT Pertamina Lubricants memang diproduksi khusus untuk pabrikan terkini. Pasalnya, telah disesuaikan dengan perkembangan teknologi mesin industri di tanah air. Produk pelumas Masri Series dari Pertamina diformulasikan khusus untuk pabrik gula. Manfaatnya dapat melindungi bearing dan roda gigi mesin secara optimal dalam keadaan beban kerja crushing dan grinding yang ekstrim, serta memberikan pelumasan terbaik pada kondisi lingkungan yang basah. Masri Series juga berguna untuk melindungi komponen mesin dari karat dan korosi sehingga mesin dapat bertahan lama dan bekerja lebih efisien.

“Selain produk pelumas industri yang telah teruji, berkualitas internasional,dan bermutu tinggi, Pertamina Lubricants juga memberikan nilai lebih bagi pelanggan dengan keandalan supply chain dan after-sales service yang sangat menyeluruh,” ungkap Andria Nusa, Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants.

Selain PT. SMS, beberapa industri di Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur juga sudah menjadi pelanggan Pertamina Lubricants. Perusahaan tersebut, di antaranya industri Power Generator seperti PLN dan IPP, perkapalan, semen, alat berat, dan agro.

Karena Pertamina Lubricants merupakan penyedia pelumas industri terbesar di Indonesia. Berbagai produk Pertamina Lubricants diproduksi dengan kualitas kelas dunia. Selain itu, di dukung dengan pelayanan purna jual yang lengkap. Layanannya meliputi layanan teknis (technical assistance),stock management, in-house training pelumasan untuk mesin industri di ILMA (Intergrated Lubricant Management Academy), Oil Monitoring System di Oil Clinic, Industrial Problem Solving, Lube Recomendation Charts, dan engineer khusus yang dapat terjun langsung dalam mengecekan oli secara berkala.

 

 

editor  : ardi

sumber : kordanews.com

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here