Home Sport OI Siap Geber Seri Pertama Kejurnas Rally

OI Siap Geber Seri Pertama Kejurnas Rally

KORDANEWS—–Seri pertama kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally 2017 siap digelar di Ogan Ilir (OI) Provinsi Sumatera Selatan, pada 18-20 Agustus 2017 mendatang.

Terpilihnya Ogan Ilir sebagai tuan rumah penyelenggaraan Kejurnas Rally kali ini, merupakan pilihan terbaik atas survei yang telah dilakukan oleh Pihak Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat.

Dikarenakan perlintasan rally yang dimiliki Kabupaten Ogan Ilir memiliki karateristik yang sangat unik dan khas dengan tiga karakter tanah yang sangat dirindukan oleh setiap pembalap di tanah air.

Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji, mengatakan.akan berkomitmen untuk menbangkitkan kembali rally nasional yang sempat jaya di tahun 90-an dan pihaknya pun siap mengemban amanah menjadi penyelenggara dalam putaran seri pertama ini.

“Setelah sepuluh tahun menjadi kabupaten, baru sekarang ada kesempatan untuk menggelar rally, jadi tentunya pihak bupati benar-benar mendukung kegiatan ini, karena selain itu juga, event otomotif seperti rally ini bisa memperkenalkan kabupaten Ogan Ilir kepada masyarakat di luar Sumsel,” ucap Ilyas saat pressconfrence di Griya Agung Jumat(11/8)

Sementara Ketua IMI Pusat, Sadikin Aksa berharap perlombaan ini bisa menjadi putaran pembuka yang baik dan juga bisa menyalurkan semangat-semangat positif dari para peserta, karena timing-nya yang tidak terlalu jauh dari peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Selain itu saya berharap agar Kejurnas Rally 2017 bisa membawa rally menjadi cabang olahraga yang lebih berkualitas dan semakin diminati di tanah air dan melahirkan pembalap nasional yang mampu membawa harum nama Indonesia nantinya, tambahnya.

Gelaran seri pertama Kejurnas Rally 2017 ini pun nantinya akan dipertandingkan 2 Kategori yaitu Sprint Rally dengan jarak 13,5 km dan Speed Rally dengan jaraka 140 km yang terbagi atas 10 Special Stage (SS) bolak -balik yang diharapkan mampu memacu adrenalin pembalap nasional.

Editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here