Home Headline PKS Beri Sinyal Dukung Sarimuda-Rozak

PKS Beri Sinyal Dukung Sarimuda-Rozak

KORDANEWS – Sinyal dukungan PKS ke pasangan calon walikota-wakil walikota Palembang, Sarimuda-Abdul Rozak makin kuat. Namun PKS akan menentukan sikap jika syarat kursi Sarimuda -Rozak memenuhi syarat kursi sebagaimana syarat yang telah ditetapkan KPU sebesar 20 persen dari jumlah kursi gabungan partai politik di DPRD palembang.

“Kami masih menunggu syarat administrasi dari Sarimuda. Sekarang ini sedang dilakukan konsolidasi di tingkat pusat, kemana keputusan politiknya,”kata ketua DPD PKS Palembang, Ridwan Saiman kepada Radar Palembang, Selasa (10/10).

Menurut Ridwan, pihaknya meminta kepada pasangan ini untuk menunjukkan jumlah dukungan kursi yang mencukupi. Sehingga keputusan nanti tidak membuat PKS tidak merubah keputusan yang telah ditetapkan.

“Sampai saat ini, belum ada keputusan. Karena saya belum memegang surat keputusan (SK) dari pusat. Kalau sudah ada SK jelas ke siapa kita mendukung, sekarang ini semua ada partai tapi syarat kursi yang ditetapkan memenuhi tidak,”jelas nya.

Dikatakan Ridwan, pihaknya berharap DPP segar mengeluarkan SK, sehingga PKS mempersiapkan langkah dalam menghadapi Pilkada yang akan berlangsung tahun depan.

“Semakin cepat semakin bagus. Karena Pilkada ini membutuhkan waktu untuk melakukan konsolidasi. Apa saja yang mesti dilakukan oleh PKS bersama dengan calon dan partai lain untuk memenangkan Pilkada ini,”kata dia.

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here