Home Headline Jokowi Kembali Panggil Menteri Terkait Harga Pangan

Jokowi Kembali Panggil Menteri Terkait Harga Pangan

Jakarta РPresiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan pembicaraan pangan menjelang lebaran bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan para menteri. Walaupun satu hari sebelumnya, hal tersebut sudah dibahas dalam sidang kabinet paripurna.

Dilansir dari detik.com, Para menteri yang hadir di antaranya adalah Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro. Rapat berlangsung dua jam dari pukul 10.00 WIB.

“Pak Presiden meminta kita bersama-sama menjaga harga pangan, khususnya beras, cabai, bawang, minyak goreng,” ujar Amran sebelum meninggalkan Istana Negara, Jakarta, Rabu (8/6/2016),

Beberapa komponen pangan memang terjaga pada level yang rendah, seiring dengan pasokan yang aman. Di antaranya adalah beras, cabai, dan ayam serta minyak goreng.

“Minyak goreng kan stok kita 1,8 juta ton kebutuhan kita 400 ton, artinya stok kita 4 kali lipat, ayam 2 kali lipat, beras 2 kali lipat, jadi stok kita aman,” paparnya.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here