Home Sport Jawara Porprov Takluk 8-0

Jawara Porprov Takluk 8-0

KORDANEWS – Sriwijaya FC kembali mengadakan uji coba dengan juara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan Pagar Alam. Dalam laga yang disertai guyuran hujan dengan durasi 3×30 menit tersebut, Makan Konate dkk menang telat dengan skor 8-0.

Gol-gol tersebut disumbangkan oleh, Djalilov menit 4 dan 8, Adam Alis menit 19, Djalilov menit 23, Makan Konate menit 25, kembali Djalilov menit 29, serta dua gol lagi guna mencukupi 8 gol yakni, Manda Cinggi menit menit 9 dan 25 di babak ketiga.

Atas hasil tersebut, Pelatih Sriwijaya FC (SFC) Rahmad Darmawan mengatakan, berapapun sekor yang dihasilkan tidak begitu penting, yang terpenting baginya, strategi berjalan dengan lancar.

“Untuk uji coba kali ini berbeda dengan uji coba sebelumnya melawan PSAD. Kalau melawan PSAD lalu saya menekankan para pemain dua hal yaitu transisi dan positioning. Kalau melawan Pagar Alam kami ingin pemain melakukan presing terhadap lawan setengah lapangan, dan itu dilakukan oleh pemain dengan cukup baik,” ujarnya, saat dibincangi usai pertandingan persahabatan di Stadion Bumi Sriwijaya, Kamis (28/12).

Pelatih asal Metro Bandar Lampung ini, sepanjang pertandingan mencatat ada beberapa yang harus dibenahi seperti posisi pemain saat usai meyerang terlambat kembali ke posisi masing-masing. Hal ini sangat tidak boleh ketika para pemain nantinya akan berlaga di kompetisi Liga 1 Indonesia mendatang, mengingat kualitas pemain lainnya itu pastinya selevel dengan SFC.

“Ini yang akan kami benahi terus, dari berbagai uji coba ini lah kami bisa selalu membenahi kekurangan dari para pemain,” ujarnya.

Meski demikian, secara umum RD cukup puas dengan peningkatan performa anak asuhnya. Kemampuan Konate dkk ketika menguasai bola semua berjalan baik.

“Penguasaan bola dan efektivitas penyelesaian setiap peluang semua cukup baik,” bebernya

Pelatih berusia 51 tahun ini juga mengakui, ada beberapa perbedaan antara babak 1 dan 2. Ia menginginkan pemain melakukan peresing pemain lawan setengah lapang, sedangkan babak ke 3 menekankan pemain untuk peyelesaian akhir, untuk sejauh ini seluruh pemain yang rata-rata dimainkan semua cukup baik walaupun masih ada saja kebocoran pemain dalam hal organisasi.

“Permainan hari ini secara keseluruhan cukup baik, tetapi kami tidak puas disini saja karena tantangan sesungguhnya itu akan dimulai saat kompetisi bergulir Februari mendatang,” pungkasnya.

editor : lintang

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here