Home Sumsel Ditanya Soal Pj Kepala Daerah, Sekda Sumsel : Saya Belum Tahu Siapa...

Ditanya Soal Pj Kepala Daerah, Sekda Sumsel : Saya Belum Tahu Siapa Dipilih Bapak

KORDANEWS—Mengenai soal siapakah yang ditunjuk oleh Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H. Alex Noerdin sebagai Pejabat (PJ) Bupati maupun Walikota sementara. Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel H Nasrun Umar mengaku tak ingin bicara banyak soal siapa yang akan ditunjuk Alex.

Menurutnya bahwa siapa yang akan dipilih sebagai PJ yang akan mengisi bangku kosong sementara Walikota dan Bupati oleh orang nomor satu di Sumsel adalah hal prerogatifnya.

“Sampai sekarang belum ada pembicaraan dari gubernur,” kata Nasrun

Namun Siapa sebenarnya yang layak dijadikan Pj? Nasrun mengatakan belum ada nama dari calon Pj di beberapa kabupaten kota tersebut. Namun berbicara soal regulasi, Pihaknya mempastikan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan golongan 4 D, Eselon II dan lain sebagainya. Disebut-sebut menjadi Pj di salah satu kabupaten/kota, Nasrun mengaku sama sekali tidak tahu.

“Bisa jadi, karena semua bisa berpeluang. Tapi kembali lagi ke regulasi,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, seorang PJ merupakan salah satu jabatan yang sangat penting saat Pilkada, Salah satu tugasnya adalah memfasilitasi terselenggaranya Pilkada dengan aman, kondusif dan terpilihnya kepala daerah yang memang dari masyarakat.

“Jadi intinya saya belum tahu siapakah yang akan dipilih bapak (Alex) sebagai PJ nanti, “tukasnya.

edior : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here