Home Sumsel factor Cuaca, sasaran Luas Tanam Padi Diyakini Tercapai 

factor Cuaca, sasaran Luas Tanam Padi Diyakini Tercapai 

KORDANEWS – Pemerintah Kabupaten Lahat dalam hal ini melalui Dinas Pertanian Kabupaten Lahat menyatakan realisasi sasaran luas tanam padi pada musim tanam (MT) tahun ini telah mencapai 44.944 Ha pada 2017/2018.
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lahat, Ir H Agustia Budiman MM melalui Kabid Tanaman Pangan, A Firdaus SP MMA mengatakan luas sasaran luas tanam padi tersebut  merupakan untuk seluruh Kabupaten Lahat.
“Untuk sasaran luas tanam padi di Kabupaten Lahat tahun 2017/2018 mencapai 44.944 Ha.Sedangkan untuk luas panennya sendiri di tahun ini sasarannya mencapai 43966 Ha sedangkan produksi padi sasarnya sebesar 214927 ton, begitu juga dengan provitas sasaran paadi di tahun ini target sasarannya adalaah 49.30 kw/Ha,,”kata Firdaus.
Diterangkan lagi olehnya, dirinya yakin di tahun 2018 ini target sasaran tanam padi bisa tercapai. Hal ini dikarenakan oleh beberapa faktor diantaranya, Kabupaten Lahat memiliki faktor cuaca yang mendukung, kemudian adanya swadaya mandiri masyarakat serta bantuan dari Pemerintah.
“Kita yakin bahwa, sasaran untuk luas tanam dan pencapaian padi di Kabupaten Lahat dapat tercapai. Karena adanya beberapa hal. salah satunya adalah Kabupaten Lahat mendapakan bantuan berupa benih dari pemerintah, lalu di dukung oleh adanya bantuan berupa alat alsintan pertanian dan irigasi, kaatanya lagi.
Tidak hanya padi saja, lanjut A Firdaus, untuk sasaran luas tanam jagung di tahun ini, target yang harus dicapai sebesar 10.400 Ha. Ditambah lagi dengan luas tanam Kadelai sebesar 1500 Ha.
“Yang namanya Pajale itu meliputi padi, jagung dan kadelai. Mudah mudahan tahun ini untuk jagung dan kadelai juga tercapai target sasarannya. Baik dari segi luas tanaman, produksi dan provitas,”pungkasnya.
Editor: awan 

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here