Tantang Beruang Madu, SFC Gunakan Kekuatan Anyar

KORDANEWS – Laskar Wong Kito akhirnya dipertemuakan dengan Persiba Balikpapan di laga perdana Piala Gubernur Kaltim 2018 Sabtu (24/2).

Menghadapi Beruang Madu Sriwijaya FC (SFC) akan menggunakan kekuatan baru. Mereka adalah pemain yang disimpan saat laga pra musim Piala Presiden.

Tentunya sebelum kompetisi resmi di geber Liga 1 Indonesia inilah kesempatan menjajal kekuatan besar Laskar Wong Kito.

“Persiapan kita normal, memang kali ini kita siapkan pemain yang jarang dimainkan di Piala Presiden dan menitnya kurang, sehingga kita kasih kesempatan untuk mereka main,” ujar Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan.

RD menuturkan lawan adalah kontestan Liga 2 namun menjajal kekuatan Persiba Balikpapan merupakan kesempatan besar untuk tim. Lantaran ia juga mendapatkan kesempatan bisa mencoba pemain yang sebelum absen di Piala Presiden.

“Disini juga saya ingin melihat performa pemain kita. Tentunya saya akan memasukan taktik terbaru atau mencoba beragam skema,”jelasnya.

Secara jujur RD menuturkan masih mencoba semua pemain untuk masuk ke daftar tim ini. Setelah mencoba beberapa pemain di Piala Presiden. Lalu di Piala Gub Kaltim adalah percobaan kedua RD untuk mencari tim inti di Liga 1 Indonesia.

“Semua pemain memiliki kesempatan yang sama. Makanya laga pra musim terakhir ini sebagai uji coba saya kedua melihat potensi pemain lainnya,”tuturnya.

Sementara itu secara jelas SFC juga tim yang besar-besaran melakukan perombakan sehingga kekuatan tim kosong alias belum terbentuknya skema permainan. Nah ajang pra musim dijadikan RD untuk membentuk kekuatan dan menjajal semua lawan termaksud Beruang Madu.

Terpisah tim lawan memiliki misi yang sama Wanderley Junior sang juru taktik. Dalam ajang ini mendapat kesempatan untuk menjajal tim sekelas SFC, sebelum berlaga di Liga 2 2018 mendatang. Lantaran di Liga 1 2017 lalu, Beruang Madu terpuruk di dasar klasemen dengan menyabet 23 poin, dari 32 laga.

editor : lintang

No related post!

Leave a reply

Loading...