Home Health Aplikasi Halodoc Gandeng 5 RS di Palembang

Aplikasi Halodoc Gandeng 5 RS di Palembang

KORDANEWS – Sebagai aplikasi kesehatan terpadu berbasis online, Halodoc kembangkan bisnisnya di Palembang. Caranya dengan enggandeng lima rumah sakit di Kota Palembang dalam mengembangkan layanan terbarunya, yakni Halodoc Goes to Hospital.

CEO Halodoc Jonathan Sudharta melalui rilisnya menuturkan, layanan itu menjadi solusi yang memudahkan pasien dalam menebus resep saat berobat ke rumah sakit, baik obat racikan maupun nonracikan.

“Halodoc Goes to Hospitals hadir untuk memudahkan pasien agar tidak perlu mengantre lama di rumah sakit,” ungkapnya, kemarin. Kelima rumah sakit yang kerja sama yaitu RS Myria, RS PUSRI, RS RK. Charitas, RS Pelabuhan Palembang dan RS Islam Siti Khadijah. “Halodoc juga akan bekerjasama dengan sejumlah rumah sakit lainnya di Palembang untuk menjangkau lebih banyak pasien,” katanya.

Direktur Rumah Sakit Myria FX Indra Setiadi mengatakan pihaknya melayani lebih dari 200 resep obat rawat jalan pasien yang datang dari berbagai wilayah di kota Palembang setiap harinya.

Kerja sama dengan layanan Halodoc Goes to Hospital, kata Indra, dinilai dapat mengoptimalkan pelayanan farmasi di rumah sakit. “Serta memberikan pilihan bagi pasien untuk dapat istirahat dan menunggu kedatangan obat di rumah,” katanya.

Adapun tahapan apa yang perlu pasien lakukan dalam menikmati layanan Halodoc Goes to Hospital sebagai berikut. Setelah menjalani konsultasi dengan dokter, pasien akan mendapatkan resep obat sesuai dengan sakit yang dialami.

Kemudian pasien melakukan pembayaran atas layanan konsultasi yang diberikan oleh dokter berikut dengan resep obat yang ingin ditebus. Pada saat proses pembayaran inilah, pihak rumah sakit akan memberikan penawaran kepada pasien untuk pengantaran obat melalui layanan Halodoc Goes to Hospital.

Apabila pasien setuju menggunakan layanan ini, pasien hanya perlu melakukan dua langkah mudah. Pasien mengisi data tambahan untuk pengiriman obat Lakukan pembayaran obat sesuai dengan resep yang direkomendasikan oleh dokter.

Setelah semua tahapan tersebut terpenuhi, pasien dapat langsung meninggalkan rumah sakit dan menunggu pihak Halodoc mengantarkan obat ke alamat yang dikehendaki dengan jarak maksimal 40 kilometer, tanpa menunggu lama.

editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here