Home Peristiwa Bertugas Jaga Malam, Efan Dikejutkan Ular Piton di Pos Penjagaan

Bertugas Jaga Malam, Efan Dikejutkan Ular Piton di Pos Penjagaan

KORDANEWS – Tak terbayangkan betapa kagetnya Efan (40) warga Desa Tanjung Aur, Kecamatan Kikim Tengah, Kabupaten Lahat. Pasalnya saat ia akan mengontrol tower celluler di mana tempat ia bekerja, mendengar suara dengusan keras di dekat tangga pintu masuk ke halaman pos penjagaan tower tersebut sekitar pukul 22.00 wib.

Didorong rasa penasaran disertai takutnya, Efan kemudian menyalakan senter HP miliknya. Tak ayak lagi, saat senter HP menyala Efan langsung terkejut dan berteriak karena terlihat kepala ular piton yang tepat di depannya.

Tak sanggup mengahadapi kengerian itu, Efan lalu menelepon warga lainnya untuk menangkap ular sepanjang 4 meter tersebut. “Aku tadi mau masuk ke pos penjagaan, pas tiba di dekat tangga menuju area tower, aku dengar ada suara hembusan. Pas kusenter, ternyata kepala ular. Aku paling ngeri dengan ular, makanya kukasih tahu teman-teman melalui telepon”, terang Efan.

Setibanya ke lokasi, warga yang diberitahu Efan langsung melakukan penangkapan dan mengepung ular tersebut. Lalu tak lama kemudian, ular berhasil ditangkap.

“Sekarang entah dibawa ke mana ular itu oleh teman-teman tadi. Karena kalau dibiarkan, warga takut mencelakai warga dan hewan ternak”, tutup Efan, saat dibincangi via telepon, Rabu (28/11).

Nano, salah satu rekan sepekerjaan Efan juga menambahkan, bahwa dirinya baru beberapa hari saja pulang dari lokasi tower itu.

“Aku baru kemarinlah ke tower Tanjung Aur itu”, terang warga Kelurahan RD PJKA Bandar Agung, Kecamatan Lahat ini.

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here