Home Ekonomi Benahi Data Penerima Bantuan Sosial, Haryanto Sambangi Rumah Jasmir

Benahi Data Penerima Bantuan Sosial, Haryanto Sambangi Rumah Jasmir

KORDANEWS – Wakil Bupati Lahat, H. Haryanto, MBA bersama Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, Dr. Ekowati Ratna Ningsih, SKM, M. Kes beserta Kepala Bappeda Kabupaten Lahat, Herman Oemar dan rombongan meninjau langsung masyarakat yang terdata untuk penerima bantuan, Rabu (23/1).

Lurah Pasar Lama, Effendi menyampaikan, kunjugan Wakil Bupati dan rombongan tersebut untuk menindaklanjuti program pemerintah, dalam hal meverifikasi ulang basis data terpadu untuk penerima bantuan.

“Pak Jasmir ini salah satu dari sekian masyarakat yang terdata di pasar lama ini, yang dianggap layak untuk menerima bantuan,” tuturnya.

Jasmir (50) yang tinggal di RT 1 RW 1 Kelurahan Pasar Lama, hanya memiliki pekerjaan sehari-hari sebagai buruh serabutan dan istrinya jual gorengan di kediamanya.

Saat dikunjungi Wakil Bupati beserta rombongan, Jasmir menyampaikan antusiasnya terhadap perhatian pemerintah dalam memperhatikan masyarakat.

Wakil Bupati Lahat, H. Haryanto, MBA menyampaikan, bahwasanya pemerintah diminta segera membenahi data penerima program bantuan sosial. Menurutnya, pendataan itu juga untuk memastikan penerima Bansos yang harus sesuai dengan kriteria sebagai warga miskin.

“Warga yang dikategorikan miskin, sesuai dengan kriteria penerima bantuan sosial dan setiap program bantuan dapat menggunakan salah satu sistem basis data yang sama. Penyaluran bantuan sosial di tahap selanjutnya, diharapkan dapat lebih tepat sasaran,” tutupnya.

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here