Home Headline Penumpang Pesawat Turun, Herman Deru : Pola Pikir Masyarakat Sudah Berubah

Penumpang Pesawat Turun, Herman Deru : Pola Pikir Masyarakat Sudah Berubah

KORDANEWS — Sepinya jumlah penumpang yang menggunakan pesawat di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang pada Hari Raya Lebaran, membuat Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru merasa bahagia. Walaupun saat ini sudah memasuki H-2 Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah.

 

 

Rasa bahagia tersebut diutarakan Herman Deru, karena sepinya penumpang di bandara tersebut bukan disebabkan harga tiket tinggi melainkan masyarakat menggunakan jasa angkutan lain untuk mudik.

 

 

“Tadi saya sudah ke Bandara, ternyata sepi betul. Tadinya saya berpikir bahwa sepinya penumpang ini dikarenakan harga tiket, ternyata bukan. Tidak ada penyebab tiket, yang ada hanya tarif atas dan tarif bawah, ” Ujarnya, saat memantau arus mudik, Senin (3/6).

 

 

Menurut Herman Deru, sepinya penumpang yang menggunakan jasa angkutan terbang bukan dikarenakan tingginya harga tiket. Hal tersebut melainkan karena pola pikir masyarakat sudah berubah, tidak hanya mengandalkan jasa pesawat tetapi beralih ke angkutan darat.

 

 

“Saya cari data pengguna bus, ternyata hasilnya penumpang dari Pulau Jawa naik hingga 40 persen. Kemudian saya juga cari data pengguna jalan tol ternyata naiknya berlipat-lipat untuk kendaraan pribadi. Legah saya,” lanjut dia.

 

Ditambahkan Herman Deru, beralihnya pengguna jasa pesawat ke angkutan darat menandakan bahwa infrastruktur yang dibangun pemerintah saat ini sudah membantu para pengguna jalan.

 

“Ini pertanda bahwa masyarakat telah menggunakan infrastktur yakni jalan yang dibangun Pemerintah ,”Tandasnya.

 

Editor : Jhonny

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here