Home Kriminal Tiga Residivis Kambuhan Asal OKI  Didor Polisi

Tiga Residivis Kambuhan Asal OKI  Didor Polisi

 

KORDANEWS — Jajaran Satreskrim Polresta Palembang ringkus tiga Residivis pelaku begal sadis kerap beraksi di kota Palembang yang berasal dari Ogan Komering Ilir (OKI). Ketiga pelaku yakni Sahar (25) Zeri ( 25) dan Bambang irawan (23).

Ketiga sekawan ditangkap oleh unit Tekab Polresta Palembang saat berada di kawasan pasar Kuto 8 Ilir Palembang, diduga mereka hendak melakukan aksi kejahatan lagi.

“Berdasarkan Laporan dari korban, kami meringkus tiga Residivis pelaku begal yang sangat sadis dalam melakukan aksinya,” ujar Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara melalui Kanit Tekab Iptu Tohirin, Kamis (8/8).

Menurut Tohirin, dalam aksinya ketiga pelaku ini merampas sepeda motor korban lalu mengambil barang berharga. Tak segan mereka juga mengeluarkan pisau untuk mengancam para korbannya.

“Selain ngambil sepeda motor, komplotan ini mengambil barang – barang berharga milik korban” ujarnya.

Saat dilakukan penangkapan, petugas juga terpaksa melumpuhkan pelaku dengan timah panas lantaran saat akan ditangkap ia ingin kabur dan melawan petugas.

Diketahui, selain mengamankan ketiga pelaku, petugas juga menyita sejumlah barang butki satu bilah senjata tajam jenis golok, dua buah kunci T, satu Unit Sepeda Motor Yamaha jenis Nmax warna putih dan kartu tanda pengenal korban.

Sementara, pelaku Zeri berdalih tidak ada pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sehingga nekat melancarkan askinya dengan cara membegal.

“Kami terpaksa melakukan aksi Begal karna kami butuh uang untuk sehari-hari dan makan di palembang ini” cetusnya.

Apapun alasannya, ketiga pelaku pun dikenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman diatas 5 tahun penjara. (Dik)

 

Editor : Chandra.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here