Home Headline Cegah Peredaran Narkoba di Sungai Musi, TNI AL Tambah Kapal Patroli

Cegah Peredaran Narkoba di Sungai Musi, TNI AL Tambah Kapal Patroli

ist

KORDANEWS — Panglima Komando Armada 1 (Pangkoarmada 1) Laksda TNI, Yudo Margono berencana menambah dua kapal patroli di Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang.

 

 

Penambahan ini dilakukan untuk mencegah peredaran narkoba jalur transportasi air khususnya Sungai Musi yang kerap kali jadi areal dipasoknya narkoba ke Kota Palembang.

 

 

“Alutsista di Lanal Palembang sangat minim, kita berencana akan menambah dua kapal lagi di sini,” ujarnya usai memantau alutsista di Lanal Palembang, Kamis (8/8)

 

 

 

Diakuinya, penambahan dua kapal itu untuk menambah kekuatan Lanal Palembang dalam menjaga wilayah, terutama masuknya narkoba melalui jalur Sungai Musi.

 

 

Menurutnya, Sungai Musi menjadi salah satu areal yang sangat rentan dilalui peredaran narkoba. Sehingga dengan peralatan yang ada saat ini, dinilai kurang maksimal dalam menjaga wilayah Lanal Palembang.

 

 

“Kita sebenarnya sudah ada kapal perang di perbatasan, tetapi itu tidak cukup. Apalagi alutsista di Lanal Palembang ini cukup minim,” tegas Dia.

 

 

Laksda TNI Yudo Margono mengungkapkan, saat ini di Lanal Palembang baru ada sekitar empat kapal perang disiagakan untuk berjaga. Akan tetapi, jumlah tersebut dinilainya tidak cukup untuk mengawal wilayah Lanal Palembang yang penjagaannya sampai ke Provinsi Jambi.

 

 

Yudo menyebut, paling tidak Lanal Palembang yang merupakan pangkalan tipe B harus memiliki sepuluh kapal.

 

 

“Sungai Musi ini panjang, apalagi wilayah kerja Lanal Palembang sampai ke Jambi. Dalam waktu dekat kapal perang ini akan segera kita kirimkan,” ungkapnya.

 

 

 

Editor : Jhonny

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here