Home Headline 449 Jamaah Haji Kloter 4 Telah Tiba di Palembang

449 Jamaah Haji Kloter 4 Telah Tiba di Palembang

KORDANEWS — Kloter 4 Debarkasi Palembang telah mendarat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang Selasa (20/8) malam, sekitar pukul 22.45 WIB.

 

 

Sebanyak 449 Jamaah haji dalam Kloter empat yang merupakan jamaah gabungan dari Kota Lubuk Linggau, Pagaralam, dan Palembang.

 

 

Ketua PPIH Debarkasi Palembang, HM. Alfajri Zabidi, mengatakan, saat berangkat ke Tanah Suci pada 10 Juli lalu, jamaah kloter 4 berjumlah 444 orang, termasuk lima petugas. Saat pulang ini, ada satu jamaah yang terpaksa ditunda karena sakit dan dirawat di RS King Abdul Aziz, yakni Titin Sumarni dari Lubuk Linggau dan ada satu jamaah yang sudah pulang lebih awal bersama kloter 1 yakni Sarmiati Katiran dari OKU Timur.

 

 

Bukan itu saja, dia menyebut, ada tujuh jamaah dari kloter lain yang ikut bergabung pulang bersama kloter 4 sehingga yang kembali malam ini berjumlah 449 orang. Mereka yang ikut bergabung adalah Dasinik Tasim Karsih (kloter 17), Hasbi Asadiki (kloter 18), serta Mansyur Husein, Rini Jamil, Kiptiyah Nurdin, Suyitno Sutomo, dan Jamilah Hasan (semua dari kloter 19).

 

 

“Dengan demikian, hingga kloter 4 ini jamaah haji Debarkasi Palembang yang telah kembali ke Tanah Air berjumlah 1.794 jamaah, termasuk 20 petugas kloter. Adapun jamaah yang wafat di Arab Saudi sampai kini berjumlah delapan orang,” ujar dia di Palembang, Rabu (21/8).

 

 

Sementara itu, Humas PPIH Debarkasi Palembang, Saefudin menambahkan, terkait kondisi jamaah yang masih berada di Arab Saudi, saat ini jamaah yang tergabung di gelombang kedua, yakni mulai dari kloter 14 pada 21 Agustus besok bergerak menuju Madinah.

 

 

“Berbeda dengan gelombang pertama yang berangkat ke Madinah lebih dulu baru ke Mekkah, jamaah kloter 14 sampai 19 berangkat ke Mekkah dulu baru ke Madinah. Besok jamaah kloter 14 meninggalkan Mekkah menuju Madinah. Dilanjutkan esoknya kloter-kloter berikutnya,” tutur Saefudin. (Ab)

 

 

 

 

Editor : Jhonny

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here