Diawal Tahun 2020, NKCTHI Film Yang Pertama Capai 1 Juta Penonton

KORDANEWS – Pada awal Januari tahun 2020 tepat sepekan penayangan, jumlah penonton yang menyaksikan Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) sudah menembus angka satu juta penonton. Pencapaian ini membuat NKCTHI menjadi film pertama di tahun 2020 yang dinikmati sejuta orang.

 

 

 

“Terima kasih penonton Indonesia, yang pasti saya sangat bahagia karena pesan dalam film ini bisa sampai ke sejuta hati,” kata sutradara Angga Dwimas Sasongko.

 

 

yang disampaikannya pada saat seluruh pemain dan kru mengadakan acara syukuran 1 juta penonton untuk film NKCTHI di kantor Visinema Pictures.

 

 

Sementara itu, produser Anggia Kharisma menuturkan rasa gembira karena film yang punya tempat khusus di hatinya juga bisa diterima baik oleh para penonton se-Indonesia. “Senang banget karena rasanya semua usaha kami untuk menyuguhkan cerita yang dekat dengan banyak orang ini akhirnya terbayar. Bagiku, NKCTHI adalah film yang sangat personal dan proses pembuatannya mengaduk emosi,” tambah Anggia.

 

 

 

 

NKCTHI adalah karya yang menandai 15 tahun Angga di dunia penyutradaraan, sekaligus satu dekade Rio Dewanto –pemeran Angkasa– berkarya sebagai aktor.  “Ini bagaikan hadiah untuk perayaan satu dekade saya di dunia seni peran,” ujar Rio, menambahkan NKCTHI adalah film box office pertamanya dalam 10 tahun terakhir. Film NKCTHI telah membawa penonton ikut terhanyut dan terharu, termasuk para artis yang mengungkapkan kesan-kesannya setelah menonton kisah keluarga tiga bersaudara Awan, Aurora dan Angkasa.

 

 

 

Mereka yang punya adik merasa dekat dengan Angkasa si sulung, para anak tengah merasakan perjuangan Aurora, sementara anak-anak bungsu paham betul apa yang dirasakan Awan. Aktris Hana Malasan salah satunya.

 

 

“Sebagai anak tengah dari tiga bersaudara, nonton ini rasanya dekat sekali. Mengharukan dan banyak pesan-pesan kehidupan yang bisa kita petik.”

 

 

 

Musisi Anji Manji juga ikut memuji NKCTHI, “Film NKCTHI karya gilak. Dari segala sisi. “Aktris Zara Adhisty juga ikut terpukau dengan film yang diangkat dari buku karya Marchella FP ini.

 

 

“Semuanya pas dan bikin kebawa suasana.” NKCTHI berkisah mengenai Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara) dan Awan (Rachel Amanda), kakak beradik yang hidup dalam keluarga yang tampak bahagia. Setelah mengalami kegagalan besar pertamanya, Awan berkenalan dengan Kale, seorang cowok eksentrik yang memberikan Awan pengalaman hidup baru, tentang patah, bangun, jatuh, tumbuh, hilang dan semua ketakutan manusia pada umumnya. Perubahan sikap Awan mendapat tekanan dari orang tuanya. Hal tersebut mendorong pemberontakan ketiga kakak beradik ini yang menyebabkan terungkapnya rahasia dan trauma (luka) besar dalam keluarga mereka. Film NKCTHI akan hadir di layar lebar mulai 2 Januari 2020.

 

 

 

 

 

NKCTHI yang tayang pada 2 Januari 2020 adalah karya terbaru dari sutradara Angga Dwimas Sasongko, sebuah penanda 15 tahun perjalanan karirnya di dunia penyutradaraan. Film “Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini” adalah persembahan dari Visinema Pictures yang bekerjasama dengan IDN Media, Blibli.com dan XRM Media. Film yang diangkat dari buku karya Marchella FP ini versi aslinya berisi pesan-pesan pendek.

 

 

 

 

Buku tersebut berisi kumpulan tulisan yang mencerminkan pengalaman pribadi seseorang yang sederhana, namun unik dan memikat. Pesan dalam buku itu diracik hingga menjadi sebuah cerita utuh mengenai kisah sebuah keluarga yang menyimpan sebuah rahasia.

 

 

 

 

Film ini akan tayang serentak di bioskop Indonesia pada 2 Januari 2020. Film produksi ke-13 dari Visinema Pictures ini dibintangi oleh Rachel Amanda, Rio Dewanto, Sheila Dara, Donny Damara,

 

 

Susan Bachtiar, Chicco Jerikho, Oka Antara, Niken Anjani, Agla Artalidia, Umay Shahab, Muhammad Adhiyat, Sinyo, Nayla Denny Purnama, Alleyra Fakhira Kurniawan, dan Syaqila Afiffah Putri serta musisi Ardhito Pramono.

 

 

Visinema Pictures didirikan oleh Angga Dwimas Sasongko pada tahun 2008. Hingga kini, Visinema Pictures telah memproduksi 12 film layar lebar, yakni: Cahaya Dari Timur Beta Maluku,

 

 

Filosofi Kopi, Surat Dari Praha, Bukaan 8, Filosofi Kopi 2: Ben & Jody, Love for Sale, Keluarga Cemara, Terlalu Tampan, Mantan Manten, Bridezilla, Eggnoid dan Love For Sale 2. Untuk film Keluarga Cemara sendiri, merupakan film keluarga Indonesia pertama yang meraih 1.7 juta penonton di awal tahun 2019. Film-film produksi Visinema Pictures mempunyai visi progresif untuk menambah perspektif dalam melihat berbagai sisi kehidupan masyarakat di Indonesia. Selain itu, kualitas film yang dihadirkan Visinema berlandaskan pada keintiman pengalaman menonton setiap orang dan menjadikan sinema sebagai representasi seni dan kekayaan intelektual Indonesia.(eh)

 

 

 

 

 

 

Editor : Jhonny

Film Indonesia Film Layar Lebar NKCHTI

Related Post

Leave a reply

Tirto.ID
Loading...