PN Baturaja Tolak Pra Peradilan Bupati Oku, Polda Sumsel : Proses Hukum Tetap Berjalan

KORDANEWS — Pengadilan Negeri Baturaja Agus Sapuan Amijaya SH akhirnya menolak gugatan pra peradilan yang diajukan wakil Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Johan Anwar terkait penetapan dirinya sebagai tersangka kasus korupsi lahan kuburan oleh Ditreskrimsus Polda Sumsel.

“Menolak pra peradilan yang diajukan oleh pemohon,” kata Agus yang membacakan putusan dalam sidang pra peradilan yang digelar diruang cakra, Senin (13/1).

Putusan penolakan praperadilan yang diajukan pemohon berdasarkan beberapa pertimbangan yang dibacakan oleh hakim pada sidang yang digelar sekitar pukul 14.00 wib tersebut.

Menanggapi hal itu Titis Rachmawati SH MH C.L.A selaku kuasa hukum Drs Johan Anwar mengatakan menghormati keputusan hakim. “Kita yakinkan bahwa kami optimis bisa memenangkan sidang pra peradilan ini, namun putusan hakim kita tidak tahu dan hal-hal yang tidak kita prediksi menjadi kenyataan seperti sekarang ini,” kata Titis saat dibincangi awak media usai persidangan.

Disinggung langkah apa yang akan dilakukan, Titis mengatakan akan berkoordinasi dengan klainya terlebih dahulu. “Kita hormati keputusan hakim selanjutnya kita akan berkoordinasi dengan klainya kami,” tukasnya.

Menanggapi hal putusan tersebut, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumsel Kombes Pol Anton Setiawan mengapresiasi putusan hakim PN Baturaja yang telah menolak gugatan wakil bupati OKU Johan Anwar.

“Yang pertama kami bersyukur atas putusan hakim PN Baturaja, karena telah menolak gugatan Johan Anwar”ujarnya.

Dikatakan, Anton pasca putusan hakim PN Baturaja Ditreskrimsus memastikan akan memproses kasus ini. “Pemanggilan terhadap tersangka Johan Anwar akan segera kami jadwalkan,”pungkasnya. (Dik)

Editor : Redaksi

Bupati Oku gubernur sumsel Herman deru Polda Sumsel sumsel

Related Post

Leave a reply

Tirto.ID
Loading...