Home Sumsel Fokus Tanganin Bencana, Gubernur Sumsel Minta Kepala Daerah Tak Tinggalkan Wilayahnya

Fokus Tanganin Bencana, Gubernur Sumsel Minta Kepala Daerah Tak Tinggalkan Wilayahnya

KORDANEWS — Untuk dapat fokus menangani bencana Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru menghimbau seluruh Bupati dan Wali Kota yang wilayahnya terkena bencana banjir bandang dan tanah longsor untuk tidak melakukan perjalanan dinas ke luar kota.

 

 

 

“Saya sudah intruksikan kepada kepala daerah 17 Kabupaten/Kota di Sumsel untuk tidak meninggalkan wilayahnya untuk pergi dinas ke luar kota,” kata Herman, Selasa (14/1).

 

 

 

Menurutnya jika kepala daerah mendapat undangan dinas di luar kota lebih baik berkoordinasi terlebih dahulu kepada Wakilnya atau Sekda yang menghadirinya.

 

 

 

“Jika memang ada dinas di luar kota yang memang harus disuruh kepala daerahnya seperti berkaitan dengan tanda tangannya yang tak bisa diwakilkan itu boleh saja mereka pergi,” jelasnya.

 

 

 

 

Selain itu Pemerintah Provinsi (Pemprov) langsung membentuk tim Satgas Tanggap Bencana untuk memberikan bantuan kepada para korban banjir bandang seperti di Kabupaten Lahat.

 

 

Nantinya, Tim Satgas yang terdiri dari Satpol PP, Dinas Sosial dan BPBD tersebut terus diperbaharui agar bisa bergerak lebih maksimal saat terjadi bencana.

 

 

 

“Selain memberikan bantuan kepada korban banjir bandang di Lahat tim Satgas ini juga harus mengembalikan psikologi warga agar bisa segera bangkit dari bencana ini,” pungkasnya. (Ab)

 

 

 

 

 

Editor : Jhonny

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here