Home Sosok Guardiola Kalah,karena Sudah Tidak Punya Motivasi di Premier League

Guardiola Kalah,karena Sudah Tidak Punya Motivasi di Premier League

KORDANEWS – Kekalahan dari Manchester United melahirkan tudingan miring terhadap Manchester City. Pasukan Josep Guardiola itu dianggap lesu saat bermain di Premier League karena hampir mustahil jadi juara.

Betapa tidak, Man City sebenarnya sudah cukup baik dengan meraih 57 poin dari 28 pertandingan untuk menduduki peringkat ke-2 klasemen sementara. Namun, musim ini ada Liverpool yang terlalu tangguh bagi tim mana pun.

The Reds bertengger nyaman di puncak klasemen dengan 82 poin dari 29 pertandingan. Artinya, ada jarak 25 poin antara Liverpool dengan Man City, meski pasukan Guardiola masih menyimpan satu pertandingan.

Jarak yang terlalu lebar inilah yang dianggap mengurangi motivasi skuad Man City di ajang Premier League. Apa jawaban Guardiola?

Bantahan Guardiola
Tudingan itu memang tidak bisa dihindari. Logikanya sudah benar, Man City memang seharusnya fokus ke kompetisi lain jika Premier League nyaris mustahil. Namun, Guardiola dengan tegas membantah bahwa timnya tidak punya motivasi di Premier League.

“Apakah Anda melihat kurangnya motivasi kami dalam pergerakan para pemain, menekan lawan, memaksa pemain MU memainkan bola-bola panjang dan pada bagaimana mereka tidak bisa membuat tiga umpan beruntun? Itu tidak benar,” tegas Pep kepada Sky Sports.

“Tim kami mau melakukannya dan bisa melakukannya, jadi ini bukan karena kurang motivasi, lebih karena kurang konsentrasi.”

“Itu bisa terjadi, kesalahan adalah bagian dari sepak bola, sama dengan pergerakan yang bagus,” imbuhnya.

Tetap Senang
Intinya, Guardiola menegaskan bahwa timnya sudah dan selalu memberikan yang terbaik. Kalah-menang adalah hasil akhir, yang tidak kalah penting adalah bagaimana performa mereka dalam proses tersebut.

“Sikap kami sangat bagus, bagaimana kami mengalirkan bola, bagaimana kami tiba di wilayah sepertiga akhir, khususnya di babak kedua, benar-benar bagus” sambung Pep.

“Saya puas. Saya tahu kami kalah, tapi saya senang dengan permainan kami. Ketika saya tidak senang, saya akan mengatakannya pada Anda,” tutupnya.

Editor : John.W

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here