Home Kriminal Kerap Resahkan Masyarakat, Polisi Tangkap Penodong di BKB Palembang

Kerap Resahkan Masyarakat, Polisi Tangkap Penodong di BKB Palembang

KORDANEWS — Rian Hidayat (28) Dede Irwan (22), copet dermaga berhasil diringkus oleh anggota unit I Subdit III Jatanras Polda Sumsel. Keduanya yang kerap beraksi di dermaga Benteng Kuto Besak (BKB) diberikan tindakan tegas oleh anggota lantara melarikan diri saat akan ditangkap.

Dimana keduanya Rian warga jalan Rusun Kayuare Kecamatan, Kertapati Palembang Dede warga Jalan Faqih Usman Kelurahan, 1 Ulu Palembang, ditangkap di lokasi berbeda – beda yang langsung oleh Kanit I Subdit III Jatanras Kompol Antoni Adhi. Pada Rabu (4/3).

Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel Kompol Suryadi mengetakan, benar bahwa anggotanya berhasil menangkap dua bandit yang seringĀ  berkasi di dermaga BKB. Sebenarnya pelaku ini ada empat namun dua pelaku bernama Edo Mursal dan Saribi masih DPO.

“Modus pelaku ini duduk di dermaga menunggu korban yang akan menaik spead boat, ketika korbannya datang kemudian tersangka Rian dan Edo (DPO) “mengapa lihat-lihat namun tidak hiaraukan korban. Ketika korban naik speadboat tersangka Dede mengambil hp miliknya yang disimpan kantung celana korban,”jelas Kasubdit kepada awak media Kamis (12/3).

Tidak hanya itu saja para pelaku ini juga sudah sering melakukan aksinya ditempat yang sama, kalau dari pengakuan si Rian mengakui sudah delapan kali sedangkan Dede baru lima kali kedua teman kita belum diketahui. Dalam aksinya mereka juga sering mengancam korbannya jika tidak mau memberikan hp akan dipukul oleh para pelaku.

“Dari catatan kepolisian sendiri bahwa tersangka Rian dan Edo (DPO) juga sering melakukan pencurian sepeda motor sebanyak delapan kali yang dilakukannya di area bkb. Kemudian sepeda motor tersebut di jual oleh keduanya ke dusun, dan tersangka Rian juga merupakan residivis dalam kasus yang sama,” katanya.

Namun aksinya bandit ini harus berakhir setelah anggota Jatanras berhasil ditangkap, dari keempat pelaku dua diantaranya berhasil ditangkap. Namun saat akan ditangkap oleh anggota kedua berusaha melarikan diri sehingga kedua diberikan tindakan tegas terukur.

” Sudah sering kami melakukan penodongan di bkb bersama Dede, Edo (DPO) dan Saribi (DPO), bagian mengambil hp korban Dede yang menjual Saribi kemudian uangnya kami di bagi berempat,” ujar Rian saat diamankan di Mapolda Sumsel.

Tidak hanya menodong saya dan Edo juga suka mengambil motor yang terparkir di bkb, kami sudah melakukannya delapan kali dan dilakukan bersama Edo semua. hasilnya untuk berjalan dengan pacar makan-makan dan nonton bioskop. (Dik)

Editor : Jhonny

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here