Home Ekonomi Batasi Tempat Keramaian, Mall di Palembang Sepakat Batasi Jam Buka 

Batasi Tempat Keramaian, Mall di Palembang Sepakat Batasi Jam Buka 

KORDANEWS – Dampak dengan adanya himbauan dari pemerintah pusat dan pemerintah Kota Palembang dengan membatasi berkumpul dan mengadakan keramaian di beberapa tempat, diikuti oleh beberapa mall di Kota Palembang dengan mengambil langkah menutup lebih awal dari waktu sebelumnya untuk pencegahan Virus Corona yang perlu di waspadai di Kota Palembang.
Kepada KordaNews beberapa Directur Mall menyampaikan langkah yang di lakukannya diantara nya Co Ing selaku Direktur Mall Palembang Icon, PSX dan Palembang Square, mengatakan “Saat ini Palembang Icon ada perubahan jam operasional mulai dengan tanggal 20 Maret sampai dengan 19 April 2020 sebagai bagian upaya intensif kami untuk melindungi masyarakat dari Convid-19 pada Senin-Kamis buka 11:00 wib sampai dengan 20:00 wib dan pada hari Jum’at dibuka dari pukul 11:00 wib sampai sedang 21:00 wib untuk hari Sabtu-Minggu dan Hari Libur buka dari pukul 10:00 wib sampai dengan 22:00 wib karena menurut kami kesehatan yang utama sedangkan Supermarket dan Bank buka seperti biasa dan kami juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh untuk setiap pengunjung dan membuat batas jarak untuk pengguna Lift dan mengimbau masyarakat untuk tidak saling berhadapan saat didalamnya” tegasnya, Jumat (20/03).
Hal ini juga disampaikan Novi Kwee  selaku Business Dev. Direktur Palembang Indah Mall mengatakan “Dalam upaya mendukung himbauan pemerintah untuk mengurangi mobilitas warga dan mendukung pencegahan penyebarluasan Covid-19 yang mulai meningkat cukup signifikan beberapa hari terakhir, maka dengan ini kami mengambil langkah antisipasi tambahan dengan melakukan penyesuaian jam operasional Palembang Indah Mall efektif hari Senin, 23 Maret 2020 dengan perincian sebagai berikut: Senin-Kamis buka dari 11:00 wib sampai dengan 20:00 wib sedangkan Jum’at, Sabtu, Minggu dan Hari Libur Nasional buka mulai 10:00 wib sampai dengan 22:00 wib” jelas nya.
Lebih lanjut dikatakan, penyesuaian jam operasional ini dilakukan karena mendapat masukan dari banyak pelaku-pelaku usaha retail, melalui kebijakan ini kami berharap pelaku usaha dapatkan menyesuaikan jadwal tenaga kerja dan memastikan karyawan memiliki cukup istirahat untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada pengujung mall.
“Kebijakan ini dibuat sampai dengan tanggal 18 April 2020 dan terus memantau perkembangan serta berharap situasi ini segera membaik. Kami mengajak untuk semua turut aktip berdoa dan menjalankan pola hidup sehat” tutupnya.
Sementara Untuk Palembang Trade Center (PTC) disampaikan Felice selaku Vice General Manager PTC mengatakan “Untuk info jam buka mall, kami akan infokan minggu depan, tapi sebagai bentuk tindakan menjaga dan mematuhi himbauan dari pemerintah, kami sudah banyak ngebatalkan event dan diundur sampai waktu yang belom diketahui” jelasnya.
“Semoga kita semua bisa selalu sehat dan terlindungi dari masalah wabah ini, selain itu kami juga sudah melakukan pembersihan di mall dan untuk Farmers Supermarket, kami sudah buka lebih awal, tujuannya juga supaya untuk memecah keramaian yang sudah dibuka mulai jam 9 pagi sampai dengan jam 22.00 malam” tutup nya. (eh)
Editor : Jhonny
Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here